Polisi Tembak Polisi

Polri Limpahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Ferdy Sambo Cs ke Jaksa, Senin Pekan Depan

Polri akan serahkan tersangka Ferdy Sambo Cs dan barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum pada Senin 3 Oktober 2022 mendatang

Warta Kota/ Ramadhan LQ
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pelimpahan tahap dua yakni tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan Brigadir J dan obstruction of justice dengan tersangka Ferdy Sambo Cs akan dilakukan Senin 3 Oktober 2022 mendatang 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Berkas perkara kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat, yakni Ferdy Cs serta berkas perkara kasus obstruction of justice kasus ini, sudah dinyatakan lengkap atau P-21 oleh Kejaksaan Agung.

Menyusul hal itu penyidik Polri akan melakukan pelimpahan tahap dua atau penyerahan tersangka dan barang bukti dua kasus Ferdy Sambo cs ini ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Senin (3/10/2022) mendatang.

Hal itu dikatakan Kadiv Humas Polri Irjen Dedy Prasetyo di Mabes Polri, Rabu (28/9/2022). Ia memastikan pelimpahan tahap dua kasus pembunuhan berencana Brigadir J dan obstruction of justice akan dilakukan Senin (3/10/2022) mendatang.

"Jadi pekan depan Senin 2 Oktober 2022, kami akan lakukan pelimpahan tahap dua, tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut umum. Seperti yang dikatakan Kejagung tadi, ini supaya agar kasus ini cepat disidangkan. Baik kasus pembunuhan berencana dan obstruction of justicenya," kata Dedy,

Menurut Dedy dengan pelimpahan itu maka 5 tersangka kasus pembunuhan Brigadir J yakni Ferdy Sambo, istrinya Putri Candrawathi, Bripka Ricky, Bharada Eliezer dan Kuat Maruf berikut barang buktinya akan diserahkan ke kejaksaan.

"Juga 7 tersangka dan barang bukti kasus obstruction of justicenya, akan kami serahkan ke Jaksa Penuntut Umum," kata Dedy.

Baca juga: Samuel Kesal Pendeta Gilbert Fitnah Brigadir J dan Percaya Keterangan Putri Candrawathi

Nantinya untuk penyerahan tersangka ini terutama atas Putri Candrawathi, pihaknya akan melakukan evaluasi kembali kondisi kesehatan dan mental Putri Candrawathi.

"Penyidik akan melakukan evaluasi lagi secara teknis," katanya.

Sebelumnya Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara 5 tersangka kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat, yakni Ferdy Sambo Cs, dinyatakan lengkap atau P-21.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Muda Umum (Jampidum) Fadil Zumhana mengatakan selain kasus pembunuhan Brigadir J dengan 5 tersangka yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka Ricky dan Kuat Maruf dinyatakan lengkap, berkas perkara obstruction of justice dengan 7 tersangka juga sudah lengkap atau p-21.

Hal itu dikatakan Fadil Zumhana dalam konferensi pers kasus Ferdy Sambo Cs di Gedung Kejagung, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Putri Candrawathi Ngotot Mengalami Pelecehan dari Brigadir J untuk Dapat Keringanan Hukuman?

"5 berkas perkara ini telah memenuhi syarat formil dan materil, sehingga sudah dinyatakan lengkap. Dengan tersangka FS, PC, RE, RR dan KW," kata Fadil.

Sehingga ke depan ia meminta penyidik menyerahkan tersangka dan barang bukti untuk segera disidangkan.

"Penyidik menyerahkan tanggung jawab tersangka dan barang buki untuk disidangkan," katanya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved