Berita Daerah

Mengusung Charity for Humanity, Perempuan Milenial Bagikan 1.000 Sembako ke Masyarakat Tak Mampu

Mengusung tema 'Charity for Humanity', relawan Srikandi Ganjar Jabar memberikan kebahagiaan kepada penerima dengan membagikan 1.000 paket Sembako.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Mengusung tema 'Charity for Humanity', 1.000 paket sembako diberikan kepada masyarakat tak mampu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perempuan milenial, mahasiswa, aktivis muda, dan influencer yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat (Jabar) membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Belawa, Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Mengusung tema 'Charity for Humanity', relawan Srikandi Ganjar Jabar memberikan kebahagiaan kepada penerima manfaat dengan cara membagikan 1.000 paket sembako.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabar Eva Yuliana mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk sikap sekaligus respons relawan terhadap upaya Ganjar untuk mensejahterakan masyarakat di Jawa Tengah (Jateng).

Baca juga: Bantu Ringankan Lonjakan Harga Pokok, UKM Di Jatinegara Jual Sembako Dibawah Harga Pasar

Baca juga: Sambangi Korban Kebakaran di Simprug Kebayoran Lama, Korlantas Polri Bagikan Paket Sembako

Menurut Eva, tidak sedikit di antara upaya Gubernur berambut putih itu yang patut dicontoh. Salah satunya adalah mengoptimalkan penyaluran BLT untuk masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM dengan menggandeng mahasiswa dan pengemudi ojol.

"Kami menyikapi upaya Bapak Ganjar dalam mensejahterakan masyarakat. Banyak hal yang telah dilakukan beliau, salah satunya bekerjasama dengan mahasiswa dan ojol agar penyaluran BLT BBM tepat sasaran," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/9/2022).

Ganjar dikenal sebagai pemimpin yang mendukung peran mahasiswa dan pengemudi ojol untuk ikut mengontrol penyaluran BLT BBM ke kelompok sasaran seperti nelayan, petani, hingga masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat PHK sebagai upaya mensejahterakan rakyat.

Dalam dukungan tersebut, Ganjar memiliki gagasan untuk membangun posko mahasiswa. Posko tersebut nantinya bisa menjadi titik bertemunya pihak-pihak yang ingin mendampingi pembagian BLT BBM secara langsung, termasuk mahasiswa itu sendiri ataupun pengendara ojol.

"Bagi kami apa yang menjadi upaya beliau adalah salah satu inspirasi, begitupun kami yang membagikan ribuan sembako ke masyarakat sekitar dan beberapa milenial yang ada untuk bisa menciptakan kesejahteraan," kata Eva.

Sebagai langkah konkret Srikandi Ganjar Jabar, Eva menyebut, pihaknya akan terus menebar inspirasi Ganjar melalui berbagai kegiatan. Salah satu yang akan dilakukan adalah pelatihan dan seminar.

"Next kita akan melakukan beberapa pelatihan untuk bisa mendorong aktivitas milenial di sekitar kota, nanti yang kita kunjungi, bisa punya kreativitas sendiri dan kita dorong kreativitasnya untuk menyediakan pelatihan dan seminar nanti," tuturnya.

Baca juga: Korlantas Polri Bagikan Paket Sembako ke Anak Panti Asuhan Komunitas Anak Maria Immaculatta Bekasi

Baca juga: Terdampak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Ojek Online Antre Dapatkan Paket Sembako

Eva berharap, ke depannya masyarakat dan para milenial dapat dipimpin sosok tepat yang selalu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Sosok tersebut adalah Ganjar Pranowo.

"Harapannya milenial sekarang punya pemimpin yang bisa merangkul milenial, khususnya perempuan, dan sosok itu adalah Ganjar Pranowo," pungkasnya.

Tak hanya membagikan ribuan sembako di satu titik, relawan Srikandi Ganjar di Kabupaten Cirebon juga memberikan paket bantuan tersebut secara door to door.

Para 'Srikandi' mengetuk pintu rumah sekaligus menyapa masyarakat setempat yang membutuhkan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved