Lestarikan Keindahan Alam Indonesia, Material Renovasi Pengganti Kayu jadi Solusi

Conwood Indonesia berinovasi material alternatif pengganti kayu ramah lingkungan terbuat dari campuran serat fiber dan diproses seperti kayu asli.

Istimewa
Conwood Indonesia berinovasi dengan material alternatif pengganti kayu yang ramah lingkungan terbuat dari campuran serat fiber dan diproses menyerupai kayu asli hingga ke serat-seratnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berbagai upaya agar melestarikan alam Indonesia dalam hal ini hutan terus dilakukan dengan cara yang berbeda. Salah satunya material alternatif pengganti kayu yang ramah lingkungan.

Conwood Indonesia berinovasi dengan material alternatif pengganti kayu yang ramah lingkungan terbuat dari campuran serat fiber dan diproses menyerupai kayu asli hingga ke serat-seratnya.

Presiden Direktur Conwood Indonesia Rizki Kresno Edhie Hambali mengungkapkan produk terbarunya itu agar menjawab kebutuhan material konstruksi sekaligus dapat berperan aktif menjaga keindahan hutan Indonesia secara berkelanjutan.

Baca juga: Lindungi Petani Tembakau, Mendag Zulkifli Hasan Pastikan Produksi Terserap Industri Rokok

“Kami memiliki dua misi utama, menghadirkan keindahan pada bangunan dan berkomitmen untuk berinovasi dalam melestarikan keindahan alam Indonesia,” ucapnya berdasar siaran tertulis, Rabu (28/9/2022).

Produk terbaru dengan nama Conwood Beyond yaitu produk pre-colored dengan kualitas warna bernuansa kayu alami yang natural dan konsisten, serta lebih mudah dan cepat saat pemasangan.

“Conwood Beyond tercipta untuk menjawab kebutuhan pasar terkait material renovasi dari pengganti kayu yang mana produk ini memiliki banyak keunggulan,” ungkap Rizki.

Baca juga: Biaya Penanganan Penyakit Kardiovaskular di Indonesia Tembus Rp 7,7 Triliun

Berbeda dari produk sebelumnya, Conwood Beyond dilengkapi teknologi new interlocking system, sehingga lebih mudah dipasang meski tidak ada keahlian khusus di bidang pemasangan produk fiber semen.

Penggunaan Conwood yang diproduksi memakai mesin teknologi dari Swiss pada bangunan dan rumah memberi kesan natural dan elegan tanpa khawatir melakukan perusakan pada lingkungan.

Conwood Indonesia telah hadir pada beberapa aplikasi solusi produk ramah lingkungan untuk halte bus dan jembatan penyeberangan di Jakarta seperti Jembatan Pinishi Karet Sudirman dan Tebet Eco-Park.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved