Musik

Haykaal Kaget Terpilih Masuk Nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2022, Nominasi Apa Saja?

Penyanyi Haykaal senang dan tidak menyangka saat namanya masuk sebagai nominasi tiga kategori Anugerah Musik Indonesia 2022. Kategori apa saja?

Dokumentasi Pribadi
Penyanyi Haykaal senang dan tidak menyangka saat namanya masuk sebagai nominasi tiga kategori Anugerah Musik Indonesia 2022. Kategori apa saja? Haykaal mengenalkan lagu anak berjudul Hati Gembira ciptaan AT Mahmud bersama Lululala, sub-label Sony Music Entertainment Indonesia, Selasa (5/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyanyi Haykaal masuk sebagai nominasi tiga kategori Anugerah Musik Indonesia 2022.

Di ajang penghargaan bergengsi untuk insan musik Indonesia yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-25 itu Haykaal mendapatkan tiga nominasi dari tiga kategori yang berbeda.

Haykaal sebelumnya merilis lagu Hati Gembira ciptaan mendiang AT Mahmud dan dirilis LULULALA, sub-label yang didirikan Sony Music Entertainment Indonesia.

Penyanyi cilik Haykaal mengenalkan lagu anak berjudul Hati Gembira ciptaan AT Mahmud bersama Lululala, sub-label Sony Music Entertainment Indonesia, Selasa (5/4/2022).
Penyanyi cilik Haykaal mengenalkan lagu anak berjudul Hati Gembira ciptaan AT Mahmud bersama Lululala, sub-label Sony Music Entertainment Indonesia, Selasa (5/4/2022). (Dokumentasi Pribadi)

Haykaal terpilih masuk dalam kategori Musik Lagu Anak-anak Terbaik, dan Artis Anak Terbaik.

Sedangkan satu nominasi lagi didapatkan Haykaal dari karya lagu Doa Untuk Orang Tua ciptaan Caturadi Septembrianto untuk kategori Pencipta Lagu Anak Terbaik.

"Sebagai pendatang baru, aku kaget masuk sebagai nominasi AMI Awards 2022," kata Haykaal berbincang Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Cerita Haykaal yang Punya Daya Magis Setiap Menabuh Drum, Senang Jadi Penjaga Tempo Dalam Lagu

Baca juga: Digaet Lululala, Haykaal Ingin Ramaikan Lagu Anak Lewat Single Hati Gembira Ciptaan AT Mahmud

"Membayangkan saja tidak, apalagi ini masuk dalam tiga nominasi," lanjutnya.

Meski begitu Haykaal bersyukur saat karyanya mendapatkan apresiasi di ajang bergengsi ini.

Cowok yang bernama lengkap Haykaal Keyzer itu dikenal sebagai penyanyi lagu anak dan musisi pendatang baru ini juga dikenal multi-instrumentalist.

Penyanyi cilik Haykaal mengenalkan lagu anak berjudul Hati Gembira ciptaan AT Mahmud bersama Lululala, sub-label Sony Music Entertainment Indonesia, Selasa (5/4/2022).
Penyanyi cilik Haykaal mengenalkan lagu anak berjudul Hati Gembira ciptaan AT Mahmud bersama Lululala, sub-label Sony Music Entertainment Indonesia, Selasa (5/4/2022). (Dokumentasi Pribadi)

Haykaal mewarisi bakat bermusik dari ayahnya hingga menguasai beberapa alat musik seperti piano, kibor, gitar, harmonika, ukulele, bass dan juga drum yang menjadi alat musik favoritnya.

"Ayah dan bunda hanya pesan supaya Haykaal semakin bersemangat dalam berkarya, tidak cepat puas diri dan tetap rendah hati, karena semua pencapaian ini hasil kerjasama semua tim," kata Haykaal.

Pepeng NAIF, A&R project Haykaal, senanag saat Haykaal mendapatkan nominasi AMI Awards 2022.

Baca juga: Anneth Delliecia Dapat Piala AMI Awards 2021, Eva Celia Terima Kasih Untuk Diskoria dan Laleilmanino

Baca juga: Album Its Personal Jadi Album Terbaik-Terbaik AMI Awards 2021, Raisa: Album Ini Belum Selesai

"Kehadiran Haykaal cukup terapresiasi dan lagu yang kami pilihkan sudah tepat," kata Pepeng NAIF yang bernama asli Franki Indrasmoro itu.

Menurut Pepeng NAIF, Haykaal mencurahkan kemampuannya dengan merekam sendiri, terutama suara drum, gitar dan pianika untuk lagu Hati Gembira.

"Lagu Hati Gembira ciptaan AT Mahmud ini adalah lagu anak yang sangat bagus dan Haykaal juga menyanyikan indah di lagu Doa Untuk Orang Tua karya Mas Catur," ucap Pepeng NAIF.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved