FGD Pj Gubernur

DPRD DKI: Penjabat Gubernur DKI Harus Miliki Rekam Jejak Baik dan Netral

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan bahwa Pj yang kualitasnya dirjen akan autopilot memimpin DKI Jakarta.

Warta Kota/ Yolanda Putri Dewanti
Focus Group Discussion (FGD) Partai Golkar DKI Jakarta dan Warta Kota seri ketiga dengan tema "Mencari Figur Ideal Pj Gubernur DKI Jakarta" yang berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rabu (28/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta dan Warta Kota kembali menggelar focus group discussion (FGD), yang kali ini bertema 'Mencari Figur Ideal Pejabat Gubernur DKI Jakarta', Rabu (28/9/2022).

Dalam FGD yang digelar secara hibrid itu, Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI, Oman Rohman Rakindra mengatakan ketiga sosok calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI yang diusulkan DPRD DKI Jakarta memiliki rekam jejak yang baik.

"Dari ketiga nama ini Pak Jokowi milih yang mana aman itu yang paling kegembiraan kita semua. Jadi, DPRD dengan kesempatan untuk mengajukan tiga nama itu aman. Artinya alasan akademik maupun politis sosiologis DKI Jakarta Alhmadulillah kami DPRD DKI bisa memperoses dengan baik dan bisa menghadirkan tiga akan aman yang mendekati kriteria pak Sonny (Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono)," kata Oman.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan bahwa Pj yang kualitasnya dirjen akan autopilot memimpin DKI Jakarta.

Tetapi, kalau bicara birokrasi, sekda yang lebih cocok untuk memimpin Jakarta

"Siapapun yang kualitasnya sudah Dirjen atau minimal 1 dia akan autopilot memimpin DKI siapapun yang ditunjuk kalau bicaranya manajemen organisasi atau birokrasi dia punya Sekda dia punya fraksi dia punya punya anggota DPRD dia punya kepala dinas. Pembuat bisa jalan tinggal kontrol maksimal dari yang penting untuk menjaga keselarasan dan keseimbangan," jelas Baco.

Baca juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Harus Mampu Hadapi Masalah Banjir, Sampah Hingga Macet

Diketahui, DPRD DKI Jakarta telah mengumumkan tiga nama usulan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, dalam Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022).

Tiga nama tersebut adalah Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali; Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono; Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar. (m27)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved