Breaking News:

Beri Kepedulian ke Warga Binaan, Kejaksaan Tinggi DKI Gelar Baksos di Lapas Salemba

Reda Manthovani menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan bukan hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Pelaksanaan giat bakti sosial oleh Reda Manthovani selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta pada Rabu (28/9/2022) kepada warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Salemba Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelaksanaan giat bakti sosial oleh  Reda Manthovani selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta digelar pada Rabu (28/9/2022) kepada warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Salemba Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta Reda Manthovani menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan bukan hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri.

Baca juga: Didesak Netizen, Kak Seto Datangi Ibu yang Disel bersama Bayi Baru Lahir, tapi Diadang Petugas Lapas

Baca juga: Yoga Wido Nugroho Terdakwa Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Menangis Dengar Vonis Penjara

Hal ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga binaan pemasyarakatan yang ada di Lapas dalam negeri maupun luar negeri.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi para warga binaan pemsyarakatan (WBP)," katanya dalam siaran tertulisnya, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan tersebut disambut baik oleh seluruh pihak Lapas Salemba. Kalapas Salemba Yosafat Rizanto. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta dan Jajaran atas kepedulian terhadap para WBP.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi 2033 wbp yang saat ini berada di Lapas Salemba," katanya.

Dalam kegiatan ini Jajaran Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memberikan bantuan berbagai kebutuhan WBP yaitu baju koko, seragam pramuka, perlengkapan mandi, obat-obatan, serta lilin dan dupa untuk kegiatan keagamaan.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta kepada perwakilan WBP.

"Ucapan syukur dan terimakasih dari para WBP atas bantuan yang diberikan oleh Jajaran Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, kami akan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan ini, semoga berkah bagi kita semua," ujarnya.

Pada momentum ini Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran sekaligus meninjau blok hunian WBP, ruang kegiatan kerja, tempat ibadah serta dapur.

Ka Kejati memberikan apresiasi atas pelayanan makanan bagi para WBP.

Baca juga: VIDEO Vonis Empat Terdakwa Kebakaran Lapas Klas I Tangerang

Baca juga: Bekas Menteri ESDM Jero Wacik Keluar dari Lapas Sukamiskin, Bebas Murni pada 21 November 2022

Bantuan yang diberikan berupa obat-obatan alat mandi, sabun cuci dan sabun mandi untuk 2.033 orang dan pakaian pramuka untuk 50 orang, untuk pakaian santri 100 orang.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Asisten Pidum Kejati DKI Jakarta Bapak Anang Supriatna, Asisten Intel Kejati DKI Jakarta Bapak Setiyawan Budi Cahyono, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Bapak Bima Suprayoga, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Bapak Syarief Sulaeman, dan lainnya.

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved