Pencapaian Jokowi Sebagai Presiden Bikin Banyak Orang Ingin jadi Pengusaha Mebel

Pencapaian Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI dinilai mampu membuat banyak orang tertarik untuk bisa terjun langsung menjadi pengusaha mebel.

Istimewa
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM) Teten Masduki bergurau ada banyak yang ingin jadi anggota Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) setelah lihat Jokowi menjadi presiden. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pencapaian Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI hingga dua periode dinilai mampu membuat banyak orang tertarik untuk terjun langsung di bidang usaha mebel.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM) Teten Masduki bergurau ada banyak yang ingin jadi anggota Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) setelah lihat Jokowi menjadi presiden.

“Setelah Pak Jokowi jadi Presiden RI, katanya program untuk jadi politisi itu harus ke mebeler (usaha mebel) dulu,” ujar Teten, berdasarkan keterangannya, Selasa (27/9/2022).

Keberadaan Asmindo sendiri dinilai bisa memberi dukungan menyongsong tahun emas Indonesia di tahun 2045. Harapannya Indonesia bisa menjadi empat kekuatan penghuni besar di dunia setelah China, Amerika Serikat dan India.

Baca juga: Respon Anies Baswedan soal Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Beredarnya Tabloid KBAnewspaper di Masjid

“Meskipun kita akan menjadi empat kekuatan ekonomi dunia, kita ingin juga industri bukan jago kandang tetapi sebagaimana negara-negara besar, kita juga masuk mengusai di pasar global,” kata Teten.

Sementara itu Ketua Umum Asmindo Deddy Rochimat berharap Jokowi memberi dukungan terhadap para pelaku usaha permebelan dan kerajinan tangan di Indonesia bisa naik kelas.

“Kita juga tahu Asmindo merupakan salah satu organisasi yang luar biasa, yang pernah menjadi tempat Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo berorganisasi,” kata Deddy.

Deddy juga mengapresiasi upaya Kemenkop dan UKM yang telah memfasilitasi Asmindo melantik 44 anggota pengurus periode 2022-2027 demi kesejahteraan pelaku permebelan dan kerajinan tangan di Indonesia.

Baca juga: Sama dengan Reklamasi, Konsep Perluasan Daratan Dinilai Hanya Akal-akalan Anies Baswedan

“Kami juga berharap Bapak Menteri berkenan menjadi mitra UKM permebelan dan kerajinan Indonesia, sehingga UKM kami bisa naik kelas,” ujar Deddy.

Di sela acara, Asmindo juga meneken kerja sama dengan organisasi Real Estate Indonesia (REI) yang dilakukan agar pengembang perumahan bisa menggunakan permebelan produk lokal.

Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida mengatakan mayoritas pelaku properti kelas menengah ke atas kerap memakai permebelan dari luar negeri dibanding produk dalam negeri.

“Sesuai program Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa kita harus menggunakan produk lokal, sehingga kami giatkan kerja sama ini agar memakai produk lokal,” kata Totok.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved