Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Ketum FPTI Yenny Wahid Sebut Gelaran Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Jakarta Menjadi Contoh Baik

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid bangga ajang itu bisa terlaksana dengan lancar dan aman.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum (Ketum) NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (kanan) saat diwawancarai bersama dengan Ketua Umum (Ketum) FPTI Yenny Wahid (kiri) setelah ajang kejuaraan dunia panjat tebing berakhir di Kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Senin (26/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kejuaraan Dunia Panjat Tebing bertajuk IFSC Climbing World Cup yang dihelat di Kawasan SCBD, Jakarta, pada 24 hingga 26 September 2022 selesai digelar.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid bangga ajang itu bisa terlaksana dengan lancar dan aman.

Tak hanya itu, para atlet panjat tebing Indonesia juga mampu meraih prestasi pada ajang ini.

"Ini sungguh peristiwa yang sangat mengharukan buat kami dan seluruh komunitas panjat tebing Indonesia. Dalam beberapa hari ini banyak sekali hal-hal yang bersejarah yang terjadi. Yang pertama adalah indonesia untuk pertama kali jadi tuan rumah kejuaraan dunia,” kata Yenny Wahid, Senin (26/9/2022).

“Kemudian atlet-atlet Indonesia jadi atlet yang berpartisipasi dalam all final kategori speed dan kemudian jadi pemenang, dapat satu dan dua," ujar Yenny Wahid.

"Kemudian, series untuk kejuaraan speed 2022 dapat juga dan hari ini dalam nomor seri lead atlet kita pertama kali menembus ke babak final," ucap Yenny Wahid.

Baca juga: Ketum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari Puji Atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Baca juga: Raviandi Ramadhan Wakili Indonesia, Jepang Kuasai Final Piala Dunia Panjat Tebing Nomor Lead Putera

Baca juga: Gelar Kejuaraan Panjat Tebing, Yenny Wahid Minta Tips Sukses kepada Anies Baswedan Helat Formula E

"Ini penantian panjang sekali. Sudah 30 tahun. Jadi, sebetulnya kita tidak punya target apa-apa untuk kategori lead. Buat saya, ini momen yang sangat mengharukan. Tidak bisa dibayangkan. Rasanya mau menangis,” terang Yenny Wahid.

Yenny menuturkan bahwa secara penyelenggaraan International Federation of Sport Climbing (IFSC) mengaku senang.

Bahkan kejuaraan dunia panjat tebing di Indonesia ini ke depan bakal jadi tolok ukur bagi kejuaraan dunia panjat tebing di negara-negara lain.

Salah satu hal yang disoroti yakni dukungan langsung dari masyarakat Indonesia dan dukungan pemerintah terhadap gelaran ini.

“Menurut IFC ini salah satu kejuaraan dunia yang sukses, standarnya luar biasa sekali, indonesia telah membuat standar yang sangat tinggi sekali buat gelar world cup,” jelas Yenny Wahid.

“Lalu, Indonesia gelar world cup yang paling baik di dunia dan buat mereka ini sebisa mungkin diikuti negara lain. Bukan perlombaannya tapi seluruh dukungan masyarakatnya, animo publik, dukungan pejabat publik itu buat mereka jadi catatan keseruan dari penyelenggaraan piala dunia di Jakarta ini,” papar Yenny Wahid.

BERITA VIDEO: VIRAL! Aksi Berani Emak emak Bubarkan Tawuran Pelajar dengan Sapu

Pujian dari Okto

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved