Berita Viral

Ditlantas Polri Bagikan Makanan dan Air Minum Untuk Para  Pendemo di Depan Gedung DPR RI

Ditlantas Polri Bagikan Makanan dan Air Minum Untuk Para  Pendemo di Depan Gedung DPR RI

Penulis: Joanita Ary | Editor: Joanita Ary
DOK instagram @tmcpoldametro
Kapolda Metro Jaya Bagikan Roti & Air ke Pendemo 

WARTAKOTALIVECOM, JAKARTA –  Ditlantas Polri mendatangi sekaligus  menyapa massa pendemo yang terdiri  dari petani, nelayan, dan buruh,

Para pendemo ini  tergabung dalam Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA).

Dalam unggahan video pada akun instagram @tmcpoldametro , nampak  seorang anggota Ditlantas Polri membagikan roti dan air mineral di depan Gedung DPR RI, Selasa (27/9) sekaligus  menyisir dan  mendekat ke mobil komando massa aksi yang berada di depan Gedung DPR/MPR RI.

"Ayo pak rotinya, air mineralnya ini pak," ujarnya kepada para massa aksi yang memakai topi caping petani.

Namun ketika pembagian roti dan air mineral sampai di titik mobil komando, lantas orator meminta agar pembagian yang dilakukan oleh mereka dihentikan karena mengganggu jalannya penyampaian pendapat aksi unjuk rasa.

"Terimakasih pak, silakan ditaruh saja roti dan airnya," ujar orator dari mobil komando.

Sang orator menyinggung aksi yang dilakukan oleh seluruh anggota Ditlantas tersebut, menurutnya, yang dibutuhkan para petani saat ini adalah kejelasan hak konstitusional sumber-sumber agraria dan tanah mereka.

"Kalau hanya sekadar bagi roti, kita butuh tanah! Pada hari ini tidak cukup hanya satu roti dan air mineral untuk rakyat. Puluhan tahun saya tahu bapak ini berjuang untuk tanah," ujarnya.

Tak lama kemudian seluruh personil Ditlantas Polri menghentikan aksinya kemudian mereka meninggalkan lokasi aksi  demo untuk menuju ke dalam gedung MPR/DPR RI.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved