Indekos di Pulogadung Dibobol Maling, Laptop dan Perhiasan Emas Senilai Rp 10 juta Raib

Aksi pembobolan sebuah indekos di Jalan Waringin Dua, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur membuat penghuni kehilangan laptop hingga perhiasan emas.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Junianto Hamonangan
Istimewa
CCTV aksi pembobolan sebuah indekos yang terletak di Jalan Waringin Dua, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat (23/9/2022) membuat penghuni kehilangan laptop hingga perhiasan emas. 

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG - Aksi pembobolan sebuah indekos yang terletak di Jalan Waringin Dua, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat (23/9/2022), pelaku diduga memiliki ragam kunci ketika beraksi.

Hal itu dijelaskan Pemilik Indekos, Ceppy Anugrah, dalam rekaman CCTV, pelaku sempat mencoba semua kunci yang dimilikinya itu untuk membuka seluruh pintu yang terdapat di indekos tersebut.

Lalu, ketika di tempat kamar indekos terakhir, kuncinya sesuai dengan lubang master pintu, sehingga pelaku dapat memulai aksinya dengan menggasak barang berharga milik korban.

Baca juga: Anies Baswedan Sebut Jakarta Innovation Days jadi Ajang Bertukar Terobosan dan Pengalaman

"Mencoba membuka seluruh pintu ini menggunakan beberapa kunci, seluruhnya dari lantai bawah sampai atas namun yang berhasil terbuka yang kamar bagian bawah pojok," kata Ceppy saat ditemui awak media, Selasa (27/9).

Menurut pengakuan Ceppy, aksi pelaku juga terbilang memakan waktu hingga lebih kurang 30 menit, namun tidak ada satu orangpun yang melihatnya.

Sebab, di Indekos miliknya tersebut didominasi dari karyawan, dan ketika memasuki waktu siang hari, mereka sedang bekerja.

Baca juga: Anies Baswedan Sebut Transportasi Umum Pilihan Rasional Warga Jakarta, Lebih Murah dan Nyaman

"Kejadian jam 12.00 WIB, waktu itu warga sekitar juga sedang salat Jumat, dan indekos ini memang kosong, karena pemiliknya pada kerja," lugasnya.

Akibat dari kejadian ini, korban harus menelan pil pahit karena kehilangan laptop dan perhiasan emas miliknya yang diungkapkan Ceppy senilai Rp 10 jt. Korban sudah melapor ke pihak berwajib untuk ditindaklanjuti.

"Udah lapor ke Polsek Pulogadung jam 24.00 WIB pas hari itu juga," pungkasnya.

Di akhir pernyataannya, Ceppy menjelaskan langsung memberikan saran ke para penghuni indekos untuk kemudian menggunakan kunci ganda kamarnya. m37

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved