Partai Politik

Temu Kader di Kaltim, Hary Tanoesoedibjo Targetkan Partai Perindo Rebut 20 Persen Kursi DPRD

HT menegaskan, Partai Perindo harus konsisten dalam berpolitik, tidak mudah kendor sampai nantinya terlaksana pesta politik di 2024.

Editor: Yaspen Martinus
ISTIMEWA
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat temu kader di Kalimantan Timur di Samarinda, Sabtu (24/9/2022). 

WARTAKOTALIVE, SAMARINDA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) berkomitmen menciptakan kader berdaya saing tinggi dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat, seiring bakal hadirnya Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Kaltim sebentar lagi akan menjadi Ibu Kota Negara, maka kami Partai Perindo berkomitmen untuk menciptakan kader yang memiliki daya saing tinggi," kata HT saat Temu Kader Partai Perindo Kalimantan Timur di Samarinda, Sabtu (24/9/2022), lewat keterangan tertulis.

HT meminta para kader menguatkan mental dan memiliki jiwa kerakyatan, berkualitas, serta terdidik, agar visi misi Partai Perindo menyejahterakan rakyat bisa segera terwujud.

Baca juga: Kasus Sudrajat Dimyati Jadi Pintu Masuk KPK Usut Suap Perkara Lain di Mahkamah Agung

"Semua demi bangsa ini, dan khususnya warga Kaltim itu sendiri,” ucap HT.

Ia menyebut, dengan Kaltim yang sebentar lagi akan menjadi Ibu Kota Negara, sudah semestinya mendapatkan perhatian lebih, khususnya bagi para pelaku usaha kecil.

Penting juga melibatkan kaum muda dalam politik, sebagai ujung tombak masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Baca juga: KPK Pertimbangkan Izinkan Lukas Enembe Berobat ke Singapura, Asal Datang Dulu ke Gedung Merah Putih

“Dari kader muda dan perempuan ini, saya berharap bersama Partai Perindo mampu terus meng-upgrade diri untuk menjadi kader atau warga yang berkualitas," tuturnya.

Temu kader Partai Perindo Kaltim ini turut dihadiri oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, serta Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo Mahyudin.

HT mengingatkan para pengurus dan kader Partai Perindo Kaltim harus bekerja keras memperoleh 20 persen kursi DPRD kabupaten/kota maupun provinsi.

Baca juga: Kadiv Humas Polri Isyaratkan Pekan Depan Berkas Perkara Ferdy Sambo Cs Dinyatakan Lengkap

HT menegaskan, Partai Perindo harus konsisten dalam berpolitik, tidak mudah kendor sampai nantinya terlaksana pesta politik di 2024.

Selain itu, HT menyatakan, bergabungnya Dr Mahyudin sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo, bakal berperan besar dalam pesatnya pertumbuhan Partai Perindo di Kaltim.

"Dengan bergabungnya Pak Mahyudin di Partai Perindo, itu sangat luar biasa. Saya yakin dengan bantuan beliau, Partai Perindo akan tumbuh pesat di sini," ucap HT.

Baca juga: Bandingkan Pembangunan Infrastruktur Era SBY dan Jokowi, AHY Dinilai Lakukan Bunuh Diri Politik

HT menyebutkan belajar dari pengalaman, kerja keras, kerja cerdas dan mental petarung seluruh kader, ia optimistis target itu pasti tercapai.

"Tadi Pak Mahyudin sudah sampaikan 2.000 persen. Artinya, kurang lebih 20 persen kursi di DPRD tingkat II, ada 10 kabupaten/kota di sini. Ya mudah-mudahan minimal satu, kalau bisa dua kursi DPR RI dari Kalimantan Timur," harap Hary.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved