Berita Bekasi

Satpol PP Kabupaten Bekasi Bersitegang dengan Sekelompok Orang di Diskotek Lute Cafe Kalimalang

Satpol PP melayangkan surat teguran pertama serta pemanggilan terhadap manajemen Lute Cafe karena diduga melanggar aturan

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Feryanto Hadi
ist
Satpol PP Bekasi sempat diadang sejumlah orang saat menggelar patroli THM di Kalimalang 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTAKOTALIVE.COM, TAMBUN -- Satpol PP Kabupaten Bekasi, melakukan  pengawasan terhadap operasional tempat hiburan malam (THM) di Lute Cafe, Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan.

"Jadi saat kami melakukan patroli pengawasan, beberapa THM (Tempat Hiburan Malam) yang melanggar perda kami hentikan, termasuk Lute," kata Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Deni Mulyadi di Cikarang, Senin (26/9/2022)

Dia mengatakan Lute Cafe terbukti melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Bekasi Nomor 3 Tahun 2016 terkait kepariwisataan yang mengatur operasional tempat hiburan malam.

Baca juga: Legislatif Puji Keberanian Pemkab Bekasi Tak Tarik Pendapatan Asli Daerah dari Tempat Hiburan Malam

"Kalau yang saya lihat kegiatan mereka itu diskotik, itu tidak boleh. Mereka juga tidak bisa menunjukkan dokumen perizinan," katanya.

Deni mengaku terdapat sejumlah orang yang mencoba menghalangi kegiatan patroli pengawasan yang dilaksanakan pada Minggu (26/9/2022) lalu.

Orang-orang itu mengaku kuasa hukum tempat tersebut.

Baca juga: Tempat Karaoke di Cikarang yang Sediakan Pemandu Lagu Berseragam SMA di Bekasi Ditutup Permanen

"Jadi ketika kami mau masuk, beberapa orang yang mengaku kuasa hukum seperti menghalangi. Kami kan yang punya payung pengawasan, ini bagian dari tugas," katanya.

Pihaknya melayangkan surat teguran pertama serta pemanggilan terhadap manajemen Lute Cafe sekaligus menginstruksikan manajemen untuk membawa kelengkapan dokumen perizinan.

"Karena tidak bisa menunjukkan dokumen perizinan, saya minta untuk dibawa ke kantor, ke kepala seksi. Artinya kami panggil," katanya.

Baca juga: Aktivis Panik Lihat Perkembangan Kasus HIV/AIDS, Minta Pemkab Karawang Buat Aturan Pranikah

Satpol PP Kabupaten Bekasi menyatakan komitmen untuk menegakkan peraturan daerah dengan upaya penindakan sesuai standar operasional prosedur yang berlaku.

"Treatment-nya sama semua, tidak ada yang dibeda-bedakan. Kami tindak sesuai ketentuan yang ada di Satpol PP, termasuk wilayah Tambun. Kalau Cikarang kan sudah kemarin," ucapnya.

Baca juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Tangerang, Kaca Kantor Bank BCA Cabang Tangcity Mall Pecah

Diketahui Lute Cafe sebelumnya sempat disegel sebanyak dua kali oleh pemerintah daerah karena terbukti melanggar peraturan daerah serta masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dengan nekad beroperasi. 

Tempat karaoke di Cikarang ditutup permanen

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved