Info Gawai

Samsung Galaxy A23 5G Meluncur di Indonesia, Ponsel Paket Komplit untuk Aktivitas Digital Lifestyle

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi merilis ponsel kelas mid-range yakni Galaxy A23 5G.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi, saat konferensi pers virtual peluncuran Samsung Galaxy A23 5G, Senin (26/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) baru saja merilis ponsel kelas mid-range yakni Galaxy A23 5G.

MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi mengatakan, Samsung Galaxy A23 5G menawarkan performa luar biasa bagi pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas digital lifestyle, mulai dari main game hingga mengabadikan momen berharga dalam keseharian dalam bentuk konten foto maupun video.

"Apalagi, untuk Gen Z yang suka ngonten di media sosial, seperti lewat video pendek di TikTok, reels, story, atau feed di Instagram, hingga Short dan vlog di YouTube, Galaxy A23 5G ini sudah paket komplit untuk mendukung aktivitas digital lifestyle," ujar Ricky saat konferensi pers virtual peluncuran Samsung Galaxy A23 5G, Senin (26/9/2022).

Untuk spesifikasi, Samsung Galaxy A23 5G membawa fitur kamera utama 50 megapiksel (Optical Image Stabilization) OIS.

Teknologi OIS ini diklaim oleh Samsung membantu ponsel Galaxy A23 5G untuk menangkap  foto lebih jernih, bahkan saat kondisi minim cahaya, dan membuat hasil video jadi lebih mulus.

Tak ketinggalan, ada juga fitur seperti Night Mode untuk keperluan mengambil foto dengan hasil bagus pada malam hari atau kondisi minim cahaya.

Kemudian, ada fitur AR Zone yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten dengan karakter emoji yang sesuai ekspresi wajah. 

Emoji tersebut bisa disematkan di konten video atau foto yang diunggah di media sosial. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur AR Emoji Sticker untuk membuat emoji yang lebih menarik dan sesuai kepribadian.

Adapun keunggulan lain dari kamera utama 50 megapiksel pada Galaxy A23 5G adalah mampu merekam video beresolusi FHD 1080p 30fps.

Tak ketinggalan, ada fitur 10X Zoom untuk menjangkau objek yang jauh dengan hasil tangkapan yang tetap berkualitas.

Bersama dengan kamera utama 50 megapiksel, Samsung turut menyertakan kamera ultra wide 5 megapiksel, depth sensor 2 megapiksel, serta lensa makro 2 megapiksel. Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 8 megapiksel.

Selain kemampuan kamera yang menunjang kebutuhan Gen Z dalam membuat konten, Galaxy A23 5G juga diperkuat dengan prosesor Snapdragon 695.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung 25W Fast Charging. Namun dalam paket pembelian, Samsung menyertakan charger 15W.

Galaxy A23 5G hadir dengan memori internal 128GB dan RAM 6GB yang bisa dimaksimalkan dengan fitur RAM Plus hingga 6GB.

Ponsel ini hadir dengan tiga pilihan warna pastel yang menarik, yakni orange, black, dan light blue.

Samsung membuka penawaran menarik untuk pembelian smartphone ini mulai 23 hingga 30 September 2022 di Samsung.com, gerai online, dan offline. Dibanderol dengan harga Rp 3.999.000, konsumen bisa mendapatkan penawaran spesial hingga total bonus senilai Rp 552.000.

Bonus yang diberikan termasuk gratis YouTube Premium selama dua bulan, gratis Spotify Premium selama tiga bulan, serta gratis Samsung Care+ selama enama bulan. Konsumen juga bisa mendapatkan cashback trade-in senilai Rp 300.000.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved