Ratusan Personel Satpol PP Jakarta Utara Tutup Tempat Prostitusi di Rawa Malang Cilincing

Ratusan anggota Satpol PP Jakarta Utara menutup tempat prostitusi di Kampung Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara sesuai arahan Pemprov DKI Jakarta.

Warta Kota/M. Rifqi Ibnumasy
Ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara lakukan razia tempat prostitusi di Kampung Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (25/9/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara lakukan razia tempat prostitusi di Kampung Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (25/9/2022) malam.

Pada razia tersebut, ratusan anggota Satpol PP menyusuri gang-gang perumahan yang disinyalir digunakan untuk praktik prostitusi.

Dalam pantau Warta Kota, Kampung Rawa Malang terlihat sepi tanpa kegiatan dan penghuni saat anggota Satpol PP merangsek masuk.

Bahkan, listrik di area tersebut pun nampak sengaja dimatikan dan pintu rumah dengan pengaman teralis besi terkunci.

Baca juga: Terungkap, Mahasiswi Diduga Lakukan Praktik Prostitusi Berkedok Terapis Best Seller di Tangsel

Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara Yusuf Madjid menyebut, razia tersebut dilakukan untuk menertibkan tempat-tempat tak berizin.

"Area ini dikenal dengan Kampung Rawa Malang tempat ini memang area dengan hak kepemilikan warga tapi tempat yang dilakukan di atasnya banyak tempat-tempat tidak berizin," kata pria yang akrab dipanggil Yuma.

"Tempat-tempat usaha Ini kebanyakan hiburan, namun kemudian dijadikan tempat yang disinyalir asusila dan sebagainya," sambungnya.

Pada razia tersebut, Satpol PP Jakarta Utara menerjunkan 100 personel dan dibantu oleh jajaran Garnisun. 

Baca juga: Marak Prostitusi Online, MUI Desak Pemkab Karawang Beri Sanksi Pemilik Kost Dan Hotel

"Malam ini dari satuan polisi pamong praja 100 personel, kemudian dari jajaran Garnisun ikut turun empat personel, lalu kemudian dari Polsek Cilincing tadi siang sudah melakukan operasi cipta kondisi berupa pemberitahuan kepada warga sebelumnya bahwa akan ada penertiban yang dilakukan di tempat ini," pungkasnya. 

Razia atau penggerebekan lokasi prostitusi tersebut juga imbas dari kasus pemerkosaan anak di bawah umur yang dilakukan di Hutan Kota pada 1 September 2022 silam.

Atas kejadian tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan Pemprov DKI Jakarta akan menutup tempat prostitusi Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved