Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa Kedatangan Tempat Swafoto Baru

Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa kedatangan tempat swafoto baru yang diyakini bisa menjadi sasaran wisatawan yang datang ke pulau tersebut

Istimewa
Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa kedatangan tempat swafoto baru yang diyakini bisa menjadi sasaran wisatawan yang datang ke pulau tersebut. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa kedatangan tempat swafoto baru yang diyakini bisa menjadi sasaran wisatawan yang datang ke pulau tersebut.

Tempat swafoto itu berupa pembuatan papan nama bertuliskan Desa Wisata Pulau Untung Jawa, yang berada di dekat Dermaga Utama.

Ketua Pokdarwis Puja Berhias Pulau Untung Jawa, Rusli mengatakan pembuatan tempat swafoto itu melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puja Berhias Pulau Untung Jawa.

“Pembangunan swafoto tersebut dilakukan sejak 27 Juli dan telah rampung pada 20 September,” ungkap Rusli, Minggu, (25/09/2022).

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan, Menikmati Pulau dengan Island Hopping

Pekerjaan yang dilakukan oleh Pokdarwis dengan mendapat dukungan dari PT Nusantara Regas tersebut sebagai upaya untuk mendukung pengembangan wisata di Pulau Untung Jawa.

“Tentunya hal ini bisa menambah promosi Desa Wisata Pulau Untung Jawa, sehingga semakin banyak pengunjung yang akan datang,” tuturnya.

Diharapkan kehadiran tempat swafoto tersebut mengenalkan kepada wisatawan, bahwa Pulau Untung Jawa salah satu desa wisata yang telah dicanangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Sebira, Ada Kemegahan Mercusuar Penjaga Utara

Sebelumnya Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Puji Hastuti mengatakan Pulau Untung Jawa masuk tahap tiga setelah bersaing dengan 1.831 peserta.

“Desa Wisata Pulau Untung Jawa yang kita ajukan dalam lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yang digelar Kemenparekraf berhasil masuk 50 besar,” ucap Puji, Rabu (25/8/2021).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved