Berita Regional

Bhabinkamtibmas di Cianjur Dirikan Sekolah Gratis, Fonda Tangguh: Bisa Dicontoh Polisi-polisi Lain

Fonda Tangguh memastikan Sahabat Polisi akan mendukung langkah-langkah anggota Polri yang turut berjuang mencerdaskan anak bangsa

Editor: Feryanto Hadi
istimewa
Dewan Pimpinan Nasional Sahabat Polisi Indonesia (DPN SPI Fonda Tangguh 

WARTAKOTALIVE.COM--  Dewan Pimpinan Pusat, Sahabat Polisi Indonesia (DPN-SPI) memberikan bantuan berupa peralatan Sekolah kepada sebuah sekolah yang didirikan seorang anggota polisi di Cianjur, Jawa Barat.

Pemberian bantuan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian SPI terhadap dunia pendidikan, terutama terhadap anak putus sekolah.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh mengatakan, pihaknya sebelumnya mendapatkan informasi di Cianjur tepatnya di Wilayah Kecamatan Cugenang, Desa Sarampad Kabupaten Cianjur ada seorang anggota Polisi yang peduli terhadap anak-anak putus sekolah

Bahkan, polisi tersebut sampai mengorbankan waktu, materi dan tenaga sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Baca juga: Sahabat Polisi Sebut Kapolri Belum Responsif Menanggapi Permintaan Masyarakat

"Saya sahabat polisi indonesia sangat mengapresiasi. Kegiatan mulia ini, yang sudah digagas Bhabinkabtimas Polsek Cugenang," Kata Fonda Tangguh melalui keterangan tertulisnya, Minggu (25/9/2022)

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sahabat Polisi Indonesia memberikan bantuan peralatan sekolah kepadapelajar di Cianjur
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sahabat Polisi Indonesia memberikan bantuan peralatan sekolah kepadapelajar di Cianjur (ist)

Aksi tersebut, sambung Fonda, patut dicontoh polisi-polisi lain di daerah khususnya para Bhabinkabtibmas.

Fonda menambahkan, pendidikan tersebut adalah hal utama bagi generasi penerus bangsa.

"Karena yang mana ke depannya, kalau ingin negara ini maju harus memiliki anak-anak cerdas yang harus dipersiapkan sejak dini," ungkapnya

"Salah satunya contoh bapak Bhabinkabtibmas tersebut, yang telah mampu mendirikan sekolah bagi siswa putus sekolah. Jadi masyarakat juga harus tahu, polisi di luar tugas dan fungsing sebagai pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat," imbuh Fonda

Maka dari itu, Fonda Tangguh memastikan akan mendukung langkah-langkah anggota Polri yang turut berjuang mencerdaskan anak bangsa

Baca juga: Ketum Sahabat Polisi Menilai Penonaktifan Kapolri Bukan Solusi

"Kami dari sahabat Polisi Indonesia memiliki tekad, untuk terus mendukung Pak Bhabin dalam mencerdarkan anak bangsa melalui dunia Pendidikan yang sedang digagaskan," ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkantibmas Polsek Cugenang Aipda Sopyan Sahuri berkisah mengenai kegiatannya yang aktif dalam dunia pendidikan bagi anak-anak setempat.

"Selepas menjalankan tugas, saya sempatkan waktu untuk mengajar anak-anak didik disekolah yang saya bangun," kata Sopyan

Pembangun sekolah diperuntukkan bagi para siswa maupun siswi yang putus sekolah dan tidak mampu membayar.

"Saya sisihkan sebagain uang gaji bulan dan sumbagan para donatur. Alhamdulilah, sekolah berdiri dengan kokoh diatas tanah warisan milik saya," tutur Sopyan.

 Sopyan mengatakan, walaupun jauh dari kesempurnaan, sekolah yang yang ia bangun diharapkan mampu membantu anak-anak putus sekolah di Kampung Sarampad, Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Sahabat Polisi Indonesia, Bapak Fonda Tangguh beserta Jajaran yang telah memberikan bantuan berupa pelaratan sekolah untuk mempermudahkan anak didik kami belajar," ujarnya.

Aipda Sahuri mempunyai Impian besar ke depan, untuk bisa mendirikan Kampung Pendidikan diwilayah bertugas.

Agar bisa membantu anak-anak yang putus sekolah bisa kembali belajar.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved