Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Waspadai Inggris di Fase Grup C Piala Dunia WAFF 2022

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi.

Tribunnews.com/Alfarizy Ajie Fadhilah
Pelatih Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, Bayu Guntoro usai konferensi pers di Wisma Duta Wiyata, Jakarta, Sabtu (24/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan tampil di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi atau Piala Dunia WAFF (World Amputee Football Federation) yang berlangsung di Turki pada 1 sampai 9 Oktober 2022.

Timnas Indonesia tamil di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi setelah lolos dengan status runner up grup di kualifikasi wilayah Asia di Bangladesh.

Garuda INAF, julukan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.

Menatap pertandingan fase grup itu, Pelatih Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Bayu Guntoro mengakui Inggris yang menjadi lawan terberat.

Baca juga: VIDEO Jokowi Kaget Timnas Sepak Bola Amputasi Tembus Piala Dunia

Baca juga: Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Sepak Bola Amputasi Lolos ke Piala Dunia

Baca juga: Komitmen Pemerintah Dukung Timnas Sepak Bola Amputasi di Piala Dunia

"Saya berbicara yang ada di grup kami. Inggris yang paling memiliki jenjang usia dini hingga senior," kata Bayu Guntoro di Wisma Duta Wiyata, Jakarta, Sabtu (24/9/2022).

Meski demikian, untuk memetakan perlawanan lawan bukanlah hal sulit untuk Bayu Guntoro.

Namun ada satu negara yang minim informasi pertandingan, yaitu Argentina.

"Kami coba mencari beberapa data, dan staf kepelatihan menggali itu, cuma dan satu negara yang susah diakses, Argentina, untuk Inggris dan Amerika kami bisa dapat," ujar Bayu Guntoro.

BERITA VIDEO: Agar Tangki Bensin Tak Berkarat, Montir Setuju Pembatasan Pertalite buat Mobil di Atas 1.400 cc

Sebelum bertolak ke Turki, skuad Garuda INAF yang terlebih dahulu melakoni pemusatan latihan sejak Juli lalu kini udah siap untuk mentas di panggung prestisius itu.

"Cukup baik, dari bawah sampai atas. Cuma ada sedikit kendala ketika transisi. Dalam dua pekan terakhir, kami perbaiki dan hasilnya bagus," tutur Bayu Guntoro.

"Persiapan kami sudah tiga bulan, tanggal 27 kami berangkat, program sudah selesai semua dari beberapa aspek, mental, strength, taktikal, teknikal, tinggal mohon doanya ketika kami bertanding," terang Bayu Guntoro.

Jelang keberangkatan, Bayu Guntoro menekankan agar anak didiknya bisa menjadi pengambilan keputusan yang tepat.

"Lebih ke pemahaman sepak bola, apapun yang mereka punya, kalau pemahaman sepak bola, pengambilan keputusan kurang bagus, maka semuanya akan sia-sia," jelas Bayu Guntoro.

"Jadi yang saya tekankan bagaimana pengambilan keputusan yang baik," ucap Bayu Guntoro.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved