Ratusan Peserta Meriahkan Gunpla Builders World Cup 10th Tournament di Mal Taman Anggrek

Ratusan peserta tercatat memeriahkan Gunpla Builders World Cup 10th Tournament di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat untuk dikirim ke Jepang.

Istimewa
Ratusan peserta tercatat memeriahkan Gunpla Builders World Cup 10th Tournament di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat yang digelar pada 23 September - 2 Oktober 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ratusan peserta tercatat memeriahkan Gunpla Builders World Cup 10th Tournament di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat yang digelar pada 23 September - 2 Oktober 2022.

Perwakilan Multy Toys, pemegang lisensi Gunpla di Indonesia Erik thianto mengatakan terdapat sekitar 160 peserta yang ikut mengirimkan hasil karya mereka untuk di pajang di event kali ini.

“Kali ini juga kita comeback turnamen Gunpla Builders World Cup 10th Tournament untuk mencari perwakilan Indonesia untuk tanding di Jepang. Lombanya ada sekitar 160 peserta, ini belum penjurian,” ucap Erik, Sabtu (24/9/2022).

Ia menambahkan ada dua kategori yang akan ditandingkan dimana masing-masing pemenang berkesempatan untuk berangkat ke Jepang dan bertanding dengan peserta dari berbagai negara.

Baca juga: Selama Masa PSBB Ariel Noah Isi Waktu dengan Merakit Gundam dan Belajar Edit Video

“Kategorinya ada Open Class dan Junior. Nanti para pemenang akan bertanding di Jepang,” ujar Erik.

Nantinya para peserta akan beradu kreativitas dalam merakit gunpla agar bisa terpilih sebagai pemenang di ajang yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

“Seleksinya seperti kerapihan, detail kostum, tema dan setiap kit sudan difoto dari berbagai sisi agar nanti bisa dinilai,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga dipajang Gundam RX-78-2 yang berukuran setengah badan dan jadi daya tarik bagi para pengunjung untuk berswa foto bersama robot ikonik tersebut.

Baca juga: Selama Masa PSBB Ariel Noah Isi Waktu dengan Merakit Gundam dan Belajar Edit Video

“Ini produksi terpisah setengah badan karena untuk produksi satu patung tuh masih selektif untuk penempatan di mana,” ungkapnya.

Menurut Erik, tidak menutup kemungkinan robot Gundam berukuran yang lebih besar bisa dipajang suatu hari tergantung dari animo masyarakat akan mainan tersebut ke depannya.

“Jadi emang semoga nanti ke depan Gundam lebih ngetren. Kalau di Indonesia makin terkenal, dari Bandai sendiri bisa mengadakan event lebih besar dan ornamen lebih besar,” tuturnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved