Warta Bola

Jelang Tampil di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi, Timnas Garuda INAF Matangkan Taktik

Berada di Grup C bersama negara-negara kuat seperti Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat, Aditya menuturkan timnya tak gentar.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/YULIANTO
Tim Nasional Garuda INAF di bawah naungan Federasi PSAI akan mengikuti ajang Piala Dunia Sepak Bola Amputasi yang berlangsung di Turki pada 30 September-9 Oktober 2022. Pelepasan Timnas Garuda INAF di Wisma Duta Wiyata, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2022) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ramadhan L Q

WARTAKOTALIVE.COM, CILANDAK - Tim Nasional (Timnas) Garuda INAF mematangkan persiapan jelang berangkat ke Turki untuk berlaga di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi pada 30 September hingga 9 Oktober 2022.

Jelang berangkat pada 27 September mendatang, Kapten Timnas Garuda INAF Aditya mengatakan ia dan rekan-rekannya saat ini lebih fokus mematangkan taktik permainan.

Untuk diketahui, Timnas Garuda INAF telah berlatih selama tiga bulan atau terhitung sejak 27 Juni 2022 lalu.

"Kami tinggal mematangkan taktik di lapangan aja. Saya yakin sih sama teman-teman sejauh ini selama latihan 3 bulan saya optimis bisa meraih yang terbaik di sana," ujarnya, di Wisma Duta Wiyata, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2022).

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Pemain Timnas Garuda INAF Main Tanpa Beban di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi

Berada di Grup C bersama negara-negara kuat seperti Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat, Aditya menuturkan timnya tak gentar.

Ia dan rekan-rekannya juga tidak terbebani dengan target yang diberikan pada ajang tersebut, yakni masuk 10 besar.

"Walaupun kita segrup dengan negara yg memiliki pengalaman di Piala Dunia, tapi bukan menjadi alasan buat teman-teman, walaupun kita pertama kali, tapi kita akan memberikan yang terbaik di sana," kata dia.

"Tidak (terbebani) sih, karena teman-teman merasa lepas, meski dari Kemenpora sendiri menargetkan 10 besar, tapi saya yakin bisa lebih," sambungnya.

Aditya mengatakan, Tim Garuda INAF akan berusaha tampil lebih baik dibandingkan saat bermain di kualifikasi di Bangladesh.

Baca juga: Pemain Garuda INAF Ahmad Anwar Jadi Kuli Bangunan untuk Menyambung Hidup di Masa Covid-19

"Ya selama kualifikasi Piala Dunia, bisa dikatakan mandiri, sekarang perbedaannya lebih baik, saya optimis sih karena dukungan dari staf kepelatihan, dari fasilitas, pelatih, lapangan. Jadi kami lebih mudah mengakses dari segi persiapan," ujar dia.

Lebih lanjut, ia meminta dukungan dan doa masyarakat Indonesia agar dapat memberikan penampilan terbaik di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi.

Baca juga: VIDEO Timnas Garuda INAF Menang Telak Melawan PSAI Jawa Timur dengan Skor Akhir 8 - 0

"Harapannya kalau dari saya pribadi sama teman-teman ingin melebihi 10 besar. Mohon doanya untuk kita yang akan berjuang di Piala Dunia, mudah-mudahan kita bisa lebih semangat," katanya. (m31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved