Pimpin Rapim Evaluasi Anggaran, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Bekasi

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pimpin rapim evaluasi kinerja perangkat daerah dan kecamatan untuk laporkan angka pendapatan dan realisasi anggaran.

dok. Pemkab Bekasi
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin langsung rapat pimpinan evaluasi laporan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2022, di Nuanza Hotel, Cikarang Selatan, pada Selasa, (20/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin langsung rapat pimpinan evaluasi laporan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2022, di Nuanza Hotel, Cikarang Selatan, pada Selasa, (20/9/2022).

Dani Ramdan mengatakan, rapat pimpinan ini adalah bagian dari evaluasi kinerja perangkat daerah dan kecamatan untuk melaporkan angka pendapatan dan realisasi anggaran yang sudah dicapai saat ini, yang kemudian dipresentasikan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Dalam rapim ini memperlihatkan angka capaian pendapatan di angka 65 persen, dan belanja yang sudah direalisasikan 52 persen, sementara untuk pembangunan fisik sudah mencapai angka 60-70 persen.

"Tadi kita sampaikan mengenai evaluasi tiga bulan pertama yang hari Senin besok harus dipresentasikan ke Mendagri. Saya memberikan apresiasi kepada dinas-dinas yang sudah memberikan kontribusi terbaiknya, dan memberikan motivasi bagi dinas yang belum optimal," ungkapnya.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pimpin rapim evaluasi anggaran Pemkab Bekasi
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin langsung rapat pimpinan evaluasi laporan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2022, di Nuanza Hotel, Cikarang Selatan, pada Selasa, (20/9/2022).

Selain itu, dalam rapat ini juga dibahas mengenai finalisasi program perlindungan sosial masyarakat dari Pemkab Bekasi sebagai dampak dari pengalihan subsidi BBM.

Alokasi anggaran Perlindungan Sosial ini menurut Dani dihasilkan dari pergeseran dua persen anggaran Dana Transfer Umum yang terdiri dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) serta Belanja Tidak Terduga (BTT) Pemkab Bekasi dengan jumlah total Rp 20 miliar.

"Distribusi bantuan ini akan diberikan secara transfer melalui rekening (cashless) dengan dua tahap pencairan, yaitu Oktober dan Desember tahun 2022," ungkapnya.

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved