Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Curacao Bahas Sepak Bola Indonesia, Sebut Banyak Pemain Berpotensi

Jelang pertandingan menghadapi Timnas, Bicentini menyebut jika Indonesia memiliki banyak pemain berpotensi.

PSSI
Jelang pertandingan menghadapi Timnas, pelatih Curacao Remko Bicentini menyebut jika Indonesia memiliki banyak pemain berpotensi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini membahas sepak bola di Indonesia.

Jelang pertandingan menghadapi Timnas pada laga FIFA Match Day, Sabtu (24/9/2022) besok, Bicentini menyebut jika Indonesia memiliki banyak pemain berpotensi.

Menurut pelatih 54 tahun itu, dengan populasi masyarakat Indonesia sekitar 270 juta jiwa, tentu banyak potensi yang bisa didapatkan.

Tak hanya dari sisi pemain lokal Indonesia, Bicentini juga mengatakan, Timnas Indobesia turut diperkuat beberapa pemain keturunan, seperti Elkan Bagott.

"Mengenai kultur sepak bola Indonesia, Indonesia memiliki sejumlah pemain keturunan Eropa atau yang pernah merasakan atmosfir kompetisi Eropa. Sama seperti Curacao juga," kata Bicentini saat jumpa pers jelang pertandingan Indonesia vs Curacao, Jumat (23/9/2022).

"Dan jika pengalaman itu dimanfaatkan dengan baik maka akan berpengaruh bagi perkembangan sepak bola dalam negeri," sambung Bicentini.

Dari sudut pandang pelatih kelahiran Belanda itu, pembeda antara sepak bola Curacao dan Indonesia hanyalah pada populasi penduduk.

Oleh sebab itulah, mengapa Bicentini mengklaim Indonesia lebih diuggulkan daripada Curacao yang memiliki populasi penduduk jauh lebih sedikit.

"Jadi yang membedakan Curacao dan Indonesia hanyalah, Curacao berpenduduk 160 ribu orang, sementara Indonesia punya 270 juta penduduk. Jadi Indonesia punya lebih banyak potensi pemain," ucap Bicentini.

Baca juga: Indonesia vs Curacao: Ketum PSSI Perintahkan Pemain Timnas Jangan Langgar Pantangan

Sekadar informasi, Curacao akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga FIFA Match Day yang akan berlangsung pada 24 dan 27 September 2022.

Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dan laga kedua bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved