UMKM

Logo UMKM Indonesia Gemawira Terpampang di Billboard Times Square New York

Logo UMKM Indonesia Gemawira (Gerakan Masyarakat Wirausaha) terpampang di Billboard Times Square New York.

Istimewa
Logo UMKM Indonesia Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) tayang di billboard Times Square New York 

WARTAKOTALIVE.COM -- Logo UMKM Indonesia Gemawira (Gerakan Masyarakat Wirausaha) terpampang di Billboard Times Square New York. Keberadaannya dalam rangka New York Fashion Week, September 2022.

Gemawira adalah komunitas penggerak UMKM. Ini pertama kalinya UMKM Indonesia tayang di billboard Times Square New York, tepatnya 15 September 2022.

Informasi ini dibagikan di akun Instagram @gemawira.official. Ketua Umum Gemawira Diantri Lapian dalam keterangan tertulisnya kepada Wartakotalive.com menyebutkan Gemawira adalah komunitas UMKM yang telah hadir di seluruh provinsi di Indonesia dan juga di luar negeri dengan diwakili oleh para diaspora.

"Gerakan dari Gemawira adalah memberikan pelatihan, pendampingan dan pembinaan wirausaha kepada masyarakat yang baru mau memulai usaha (start up) maupun yang sudah punya usaha dan ingin naik kelas (scale up)," kata Diantri, Jumat (23/9/2022).

Tujuannya kata dia untuk menciptakan lapangan kerja yang secepatnya dan seluasnya untuk masyarakat melalui wirausaha.

"Tampilnya logo Gemawira di billboard Times Square New York, Amerika ini dalam rangka New York Fashion Week 2022 dan hasil kolaborasi yang apik dan keren antara brand Jawellery (perhiasan) Indonesia Amero (dengan koleksi Lavani nya) dengan Gemawira yaitu Gemawira New York, AS  dengan Ketua nya Dina Fatimah atau Eski," katanya.

Baca juga: UKM Sahabat Sandi Bantu Pasarkan Produk UMKM di KAI Expo 2022 JCC

Eski kata dia adalah warga Indonesia yang berdomisili di New York yang berprofesi sebagai fashion producer yaitu sebagai penghubung bagi brand lokal Indonesia yang akan tampil di New York Fashion Week.  

"Koleksi perhiasan Amero Jewellery yang ditampilkan pada pagelaran New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023 yaitu Lavani 'Borobudur Series' yang inspirasinya diangkat dari tempat lahirnya Amero Jewellery di kota Magelang," ujarnya.

Amero kata dia merupakan brand jawellry (perhiasan) Indonesia pertama yang tembus masuk ke New York Fashion Week.

Baca juga: Terdampak Kenaikan Harga Bahan Pokok, Warga dapat Bantuan Sembako Murah dan Bazar UMKM

"Vidio dan foto dari brand perhiasan Amero ini diambil di Candi Borobudur jadi tujuan nya juga untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dalam hal ini Candi Borobudur ke luar negeri, untuk itu Amero dan Gemawira berkolaborasi dengan Kemenparekraf selama persiapan sampai dengan pengambilan vidio dan fotonya," kata dia.

Logo Gemawira yang tampil di billboard Times Square New York katanya bersanding dengan logo Kemenparekraf pada tanggal 15 September 2022 sebagai ucapan terima kasih dari Amero atas kolaborasi yang sudah terlaksana dengan baik dan lancar.

Selanjutnya, kata dia Gemawira akan terus berkolaborasi dengan Fashion Producer yang ada di luar negeri yaitu Dinna Fatimah untuk membantu brand-brand  Indonesia tampil di pekan fashion di luar negeri seperti New York Fashion Week, London Fashion Week serta Paris Fashion Week.

Baca juga: Bank BJB Dorong Digitalisasi UMKM Nasional

Karena selain mempromosikan brand Indonesia juga sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Dimana Gemawira banyak sekali memberikan pendampingan dan pembinaan wirausaha kepada masyarakat  termasuk pelaku usaha fashion dan juga pelaku usaha yang ada di lokasi-lokasi wisata di Indonesia," lanjut Diantri.

Times Square adalah nama persimpangan jalan utama di Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Persimpangan ini adalah tempat bertemunya jalan Broadway dan Seventh Avenue, dan mencakup kawasan antara West 42nd hingga West 47th Street yang merupakan kawasan elite.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved