Kuliner Jakarta

Kuliner Jakarta, Rumah Makan Ikan Bakar Phinisi Menyajikan Kesegaran dan Rasa Otentik

Kuliner JakartaCita rasa yang kuat dan bumbu beragam membuat orang ketagihan terus merindukan Ikan Bakar Phinisi di Jakarta Pusat.

Wartakotalive/Yolanda Putri Dewanti
Kuliner Jakarta. Restoran Ikan Bakar Phinisi khas kota Makassar hadir di Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat 

WARTAKOTALIVE.COM TANAHABANG -- Kuliner Jakarta kali ini, Wartakotalive,com akan mengajak ke Makassar, Sulawesi Selatan yang terkenal dengan ikan bakarnya. 

Tak perlu ke jauh ke Makassar, di Jakarta banyak rumah makan ikan bakar, Salah satunya, Rumah Makan Ikan Bakar Phinisi yang berlokasi di Jalan Kebon Kacang Raya No.12, RT.10/RW.4, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Cita rasa yang kuat dan bumbu yang beragam membuat orang akan ketagihan untuk terus mencicipinya dan merindukannya.

Ngelapak bareng Bang Ir, tim Warta Kota mendatangi rumah makan tersebut. Resmi dibuka hari Kamis (22/9/2022) rumah makan tersebut ramai diburu pembeli.

Kali ini Bang Ir dan tim Warta Kota bertemu dengan pemilik Rumah Makan Ikan Bakar Phinisi bernama Ferdinand dan Yusran sebagai chef di rumah makan tersebut.

Baca juga: Kuliner Jakarta: Rekomendasi 7 Restoran Ikan Bakar di Jakarta yang Paling Enak

Program ngelapak Bang Ir ini, tim Warta Kota didukung oleh Bank DKI.

Ferdinand, selaku pemilik restoran Ikan Bakar Phinisi mengatakan bahwa memang hari ini usahanya resmi dibuka untuk masyarakat.

"Alhamdulillah, akhirnya hari ini kami bisa membuka dan memulai usaha Ikan Bakar Phinisi. Alasannya mengapa kami membuka di daerah sini dikarenakan di sekitar kawasan Thamrin itu makanan seafoodnya kurang. Lalu, mengapa ambil kata Phinisi karenakan memang khasnya Makassar. Jadi, kami juga sengaja mendatangkan langsung chefnya asli dari Makassar yang biasa akrab dipanggil Daeng Yusran," ucapnya di lokasi.

Sebagai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan hadirnya rumah makan ini, Ferdinand berharap dapat mengajak dan memberikan contoh kepada UMKM lainnya agar semangat dan berani membangun sebuah usaha.

"Terus kami pilih daerah di sini karena daerahnya ramai, kanan kiri terdapat mal dan apartemen, pas di depan Thamrin City juga. InshaAllah kami yakin banyak yang mampir ke sini dan kami juga ini UMKM, ingin memberikan contoh ke UMKM yang lain harus berani, kami kalau tidak berani kapan mau mulai? Yang pastinya harus juga selalu semangat," imbuhnya.

Restoran Ikan Bakar Phinisi khas kota Makassar hadir di Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat
Restoran Ikan Bakar Phinisi khas kota Makassar hadir di Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Wartakotalive/Yolanda Putri Dewanti)
Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved