Kasus Suap

KPK Cetak Sejarah Tangkap Hakim Agung, Novel Baswedan: Selamat, Ini Tidak Mudah

Eks penyidik KPK Novel Baswedan melalui cuitan di akun twitternya mengucapkan selamat atas KPK yang berhasil menangkap Hakim Agung

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua KPK Firli Bahuri dan petugas menunjukkan barang bukti tangkap tangan pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA), di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022) dini hari. KPK menetapapkan 10 orang sebagai tersangka, salah satunya hakim agung Sudrajad Dimyati, dengan barang bukti uang 205 ribu SGD dan Rp 50 juta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Hakim Agung Kamar Perdata pada Mahkamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati menjadi tersangka dugaan suap pengurusan perkara di MA, bersama 9 orang lainnya.

Sebelumnya KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) atas beberapa tersangka di Jakarta dan Semarang terkait kasus korupsi dugaan suap terhadap Hakim Agung di MA tersebut.

Hal ini adalah pertama kalinya KPK menangkap Hakim Agung sebagai tersangka kasus suap dan dinilai telah mencetak sejarah oleh sejumlah pihak.

Salah satunya juga dikatakan eks penyidik KPK Novel Baswedan melalui cuitan di akun twitternya.

"Selamat atas keberhasilan kawan2 penyelidik KPK melakukan OTT thd Hakim Agung," kata Novel.

Menurutnya penangkapan dan penetapan tersangka terhadap Hakim Agung oleh penyidik KPK bukanlah hal yang mudah.

Baca juga: Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka Namun Belum Dilakukan Penahanan Hingga Kini

"Saya tahu ini tdk mudah, apalagi ditengah pimpinan KPK yg tampak tdk antusias memberantas korupsi. Semoga penindakan ini bisa berdampak baik dan menjadi jalan perbaikan," katanya.

Geledah Gedung MA

Setelah menetapkan Hakim Agung Kamar Perdata pada Mahkamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati menjadi tersangka dugaan suap pengurusan perkara di MA, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Gedung Mahkamah Agung (MA) pada Jumat (23/9/2022).

Penggeledahan ini dilakukan tim penindakan KPK setelah Hakim Agung Sudrajad Dimyati menyerahkan diri ke KPK, Jumat pagi.

Hakim Agung Sudrajad Dimyati ditetapkan tersangka oleh KPK bersama 9 orang lainnya.

Baca juga: KPK Geledah Gedung MA Setelah Tetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati jadi Tersangka

"Benar, tim penyidik KPK melaksanakan penggeledahan, di antaranya berlokasi di gedung MA RI," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat.

Namun Ali belum dapat menyampaikan informasi lebih terperinci terkait penggeledahan tersebut. 

Apakah dilakukan di ruang kerja Hakim Agung Sudrajad Dimyati atau tempat lainnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved