Hadiri Pembukaan Publik, Anies Baswedan Ingin Taman Ismail Marzuki Rumah Bagi Seniman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadiri pembukaan publik Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat ingin agar tempat itu jadi rumah seniman.

Warta Kota/Indri Fahra Febrina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menghadiri pembukaan publik Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022) ingin agar tempat tersebut jadi rumah bagi seniman. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pembukaan publik Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat pada Jumat (23/9/2022). 

Dalam sambutannya, Anies menyebut, pembukaan tersebut menjadi penanda babak sejarah baru di mulai. Di mana, TIM menggunakan teknologi baru dalam kegiatan kesenian. 

"Kita ingin tempat ini menjadi rumah bagi para seniman agar bisa mempesona di negeri orang. Seniman yang hebat dan mewakili nama kita ke dunia. Kita mengundang seluruh dunia untuk hadir di tempat ini," kata Anies di lokasi pada Jumat (23/9/2022). 

Baca juga: Roadshow di Jakarta Pusat, Istri Anies Baswedan Ingin Anak-anak Hingga Remaja Dikenalkan PKK

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu memiliki harapan besar dalam pagelaran publik TIM. Anies ingin TIM menjadi tempat para seniman mengekpresikan kemampuannya. 

Tak hanya itu, ia berharap seniman dapat mewakili Indonesia untuk menunjukkan karyanya di dunia internasional. 

"Kita ingin mengundang seluruh dunia untuk hadir di tempat ini. Karya yang menandai Jakarta sebagai kota global dan komitmen pemprov yang mendukung kesenian," ujarnya. 

Baca juga: Anies Baswedan Ingin Jalur Sepeda dan Pejalan Kaki jadi 535,98 kilometer Tahun 2026

Lebih lanjut, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut, hadirnya TIM menunjukkan Jakarta mampu menjadi gelanggang seni budaya internasional. 

Sebab, seniman hebat di Jakarta mampu mengundang warga dari seluruh dunia untuk menonton karya seni. 

"Seniman hebat mewakili nama kita di gelanggang dunia dan juga kesempatan bagi kita untuk mengundang seluruh dunia bisa tampil di tempat ini sebuah karya yang menandai Jakarta sebagai Kota global," tukasnya. (M35)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved