Honda DBL with KFC 2022

Final Ideal Honda DBL, Kanisius Kontra Jubilee, Pertemukan Dua Sekolah Wilayah Jakpus dan Jakut

Final ideal Honda DBL with KFC DKI Jakarta Series – North & Central Region, pertemukan SMA Kolese Kanisius dan SMA Jubilee.

istimewa
Final putra Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region di GOR Cempaka Putih, Jumat (23/9/2022) yang mempertemukan SMA Kolese Kanisius sebagai representasi tim basket sekolah terbaik asal Jakarta Pusat yang akan berhadapan dengan SMA Jubilee yang adalah representasi Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, CEMPAKA PUTIH - Final ideal tersaji pada babak puncak persaingan putra Honda DBL with KFC DKI Jakarta Series – North & Central Region di GOR Cempaka Putih, Jumat sore ini (23/9/2022).

Partai final ini mempertemukan dua sekolah terbaik di dua wilayah di provinsi DKI Jakarta ini dalam satu seri penyelenggaraan, yakni North & Central Region.

Tim putra SMA Kolese Kanisius adalah representasi sekolah dari Jakarta Pusat. Tim basket sekolah asal Menteng ini bakal kembali tampil di final dengan status sebagai champion pada North & Central Region edisi 2019 silam. 

Sementara penantangnya, SMA Jubilee Jakarta adalah tim kuda hitam yang berpotensi jadi poros kekuatan baru.

Data statistik permainan antara tim basket SMA Kolese Kanisius dengan tim basket SMA Jubilee Jakarta
Data statistik permainan antara tim basket SMA Kolese Kanisius dengan tim basket SMA Jubilee Jakarta yang bertemu dalam final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region.

Sekolah yang berasal dari kawasan Danau Sunter di Jakarta Utara ini tak hanya menjelma sebagai ancaman di North & Central Region, melainkan juga pada Seri Ibu Kota musim ini.

Secara head to head, kedua tim belum pernah saling bersua pada ajang Honda DBL with KFC Seri DKI Jakarta.

Sejak format pembagian empat region mulai diterapkan di Seri Ibu Kota ini mulai 2018 lalu. Maupun sejak liga basket pelajar terbesar ini mulai digulirkan kali pertama pada 2011 silam.

Dari data statistik yang dikumpulkan, sejak babak awal hingga menjelang final North & Central Region musim ini, putra Jubilee tampil lebih produktif mengemas rata-rata poin per game dari pada Kanisius.

SMA Jubilee mengemas total 255 poin dari empat laga atau mengemas rata-rata 63,7 point per game. Sedangkan Kanisius yang bermain tiga kali mencetak total 143 poin atau dengan rerata 47,6 poin per game.

Namun, Kanisius memiliki keunggulan dalam efektivitas permainan, serta lebih sedikit melakukan turnover yakni 39. Dibandingkan Jubilee yang secara total melakukan 50 turnover.  

Coach Rizky Djauhariansyah, pelatih Kanisius, mengaku cukup puas dengan permainan anak didiknya. ”Komunikasi dan team work berjalan dengan sangat baik sejauh ini,” lanjutnya.

Sementara, Glenn Patrick Barwin, salah satu pemain Jubilee, menuturkan ia dan tim punya keinginan kuat untuk keluar sebagai champion pada North & Central Region ini.

Agar dia dan rekannya makin pede menatap fase bergengsi selanjutnya bertemu dengan para finalis dari keempat region, yakni DKI Jakarta Championship Series yang akan berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, 11-19 November mendatang.  

”Target pertama kami adalah bawa Jubilee jadi King of North & Central Region dulu,” tandas Patrick.

Partai final putra Kanisius versus Jubilee ini akan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB. Selain bisa disaksikan langsung di GOR Cempaka Putih, partai puncak ini juga ditayangkan livestreaming secara eksklusif melalui channel YouTube KUY Entertainment. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved