Polisi Tembak Polisi

Ferdy Sambo Terima Dokumen Putusan Pemecatan Tidak Hormat dari Polri Hari Ini

Ferdy Sambo secara resmi sudah tidak lagi menjadi anggota Polri setelah menerima dokumen putusan PTDH Ferdy Sambo dari Polri

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Ramadhan LQ
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo di Gedung Divisi Humas Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022) mengatakan dokumen putusan PTDH Ferdy Sambo sudah diserahkan kepada yang bersangkutan. Ini artinya Ferdy Sambo sudah tidak lagi menjadi anggota Polri karena dipecat tidak dengan hormat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menuturkan, dokumen petikan putusan sidang pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) Ferdy Sambo sebagai anggota Polri telah diserahkan, Jumat (23/9/2022).

"Hasil komunikasi Karo Prof bahwa petikan putusan PTDH FS hari ini sudah diserahkan kepada yang bersangkutan," kata Dedi, kepada wartawan pada Jumat siang.

Atas hal itu, Ferdy Sambo secara resmi sudah tidak lagi menjadi anggota Polri.

Dedi menuturkan, Polri tegas tidak akan merubah putusan PTDH tersebut.

"Artinya, yang bersangkutan hari ini sudah menerima petikan hasil sidang etik dan banding yang digelar beberapa waktu lalu," ujarnya.

Ferdy Sambo, katanya hanya tinggal menunggu proses administrasi PTDH sebagai Polri dari Biro Pertanggungjawaban Profesi (Wabprof) Divisi Propam Polri.

Baca juga: Polri Siap Hadapi Langkah Hukum Ferdy Sambo yang Meradang Karena Dipecat Tidak Hormat

"Yang jelas proses administrasi ini tidak akan merubah substansi dari hasil putusan sidang kode etik yang sudah PTDH-kan yang bersangkutan," kata Dedi.

Adapun proses administrasi dari Wabrop Divisi Propam Polri sudah diserahkan ke Asisten Sumber Daya Manusia (AsSDM) Polri.

Baca juga: Polri Tegas Pecat Ferdy Sambo dari Kepolisian, Tuntaskan Segera Pembunuhan Brigadir J

"SDM juga on proses. Prosesnya teman-teman biar tidak selalu menanyakan apakah sampai ke Presiden, nggak. Prosesnya cukup dari SDM, ke Pak Kapolri, ke Sekmil," ujar dia.

"Tanda tangan pengesahan tanda tangan Sekmil saja, untuk surat keputusannya diserahkan ke SDM, SDM nanti menyerahkan ke yang bersangkutan," tambah Dedi. (m31)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved