Persija Jakarta

Cerita Pemain Persija Ondrej Kudela Pertama Kali Tiba di Jakarta, Dibuat Bingung Jakmania

Pemain asing Persija Jakarta Ondrej Kudela dibuat bingung Jakmania saat baru pertama kali tiba di Jakarta Juni silam.

persija.id
Pemain asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela, sempat dibuat bingun Jakmania saat pertama kali tiba di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai satu di antara klub besar di Indonesia, Persija Jakarta memiliki basis pendukung yang besar yakni Jakmania.

Hal itu pun sempat membuat pemain asing Persija, Ondrej Kudela kebingungan saat baru pertama kali tiba di Jakarta Juni silam.

Pemain Timnas Ceko yang karib disapa Kudy itu bingung dengan sambutan yang diberikan oleh Jakmania.

Kala itu, Kudela yang baru pertama kali tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, heran mengapa ia disambut layaknya pemain bintang.

"Saya bertanya-tanya akan seperti apa, apa yang diharapkan darinya. Dan tiba-tiba saya berdiri di bandara, dikelilingi oleh banyak orang," kata Kudela dalam sesi wawancara dengan media di negara asalnya, Republik Ceko, Kamis (22/9/2022).

"Apa yang mereka (The Jakmania) lakukan di sini? Aku bukan (pemain) bintang. Tapi begitulah cara mereka membawaku," sambungnya.

Tak heran mengapa The Jakmania mengeluarkan euforia yang luar biasa seperti itu, Kudela adalah pemain asing pertama yang tiba di Jakarta, diantara ketiga pemain lainnya.

Berselang kemudian, barulah pemain berusia 35 tahun itu menyadari bahwa publik Indonesia khususnya The Jakmania selalu bersemangat soal sepak bola.

"Kami mengumpulkan koper kami dari dan manajer memperingatkan saya bahwa penggemar (The Jakmania) sedang menunggu saya," kata Kudela.

"Tiba-tiba pintu aula masuk terbuka dan penuh. Seperti yang mereka katakan: "Jakmania". Kepalaku pusing, apa yang mereka lakukan disini? Kemudian saya mengerti bahwa mereka sangat bersemangat tentang sepak bola," ungkapnya.

Baca juga: Ondrej Kudela Pamer Jersey Persija Jakarta di Kamp Latihan Timnas Ceko

Sekadar informasi, saat ini Kudela sedang melakukan persiapan bersama Timnas Ceko jelang berlaga di Nations League.

Timnas Ceko akan melakoni laga kontra Portugal pada Minggu (25/9/2022) dan pertandingan kontra Swiss, Rabu (28/9/2022).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved