Antusiasme Anak Muda Ikut Pelatihan Kopi Diyakini Bisa Kurangi Pengangguran

Sandiaga optimis kopi di Cianjur bisa membuka lapangan kerja di masyarakat. Ditambah dengan antusias dari kalangan anak muda.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Sandiaga Uno memberikan pelatihan barista dan kopi di Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (22/9/22). Kegiatan pelatihan diikuti oleh ratusan masyarakat Cianjur dan juga siswa SMK. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sandiaga Uno memberikan pelatihan barista dan kopi di Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (22/9/22). Kegiatan pelatihan diikuti oleh ratusan masyarakat Cianjur dan juga siswa SMK.

Dalam pelatihan ini, Sandiaga melihat kopi di Cianjur memiliki kualitas yang baik dan potensi untuk dikembangkan.

"Di Cianjur ini kopi sangat luar biasa potensinya, baik di selatan maupun di utara, variasinya sangat banyak. Jadi kita berikan pelatihan agar kopi Cianjur ini bisa naik kelas," kata Sandiaga, dalam keterangan persnya, Kamis (22/9/22).

Baca juga: Majukan Perempuan di Komunitas Petani Kopi, bank bjb Berikan Edukasi Literasi Keuangan

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Kampung Starling, Kampung Unik Pedagang Kopi Keliling

Sandiaga optimis kopi di Cianjur bisa membuka lapangan kerja di masyarakat. Ditambah dengan antusias dari kalangan anak muda.

"Turunan komunitas ini yang menjadi tulang punggung kita untuk menciptakan 1,1 juta lapangan kerja. Saya kagum antusias teman-teman SMK dan mereka bahkan berpartisipasi sudah punya produk sendiri," ujar Sandiaga.

Salah satu peserta pelatihan, Kuncoro mengatakan sangat terkesan dengan pelatihan ini. Kuncoro sebagai salah satu guru SMK ini juga mendukung kegiatan pelatihan diikuti oleh para siswanya.

"Saya sangat terkesan, kita punya ruang untuk bisa menyampaikan apa yang menjadi niat dan tujuan kita," kata Kuncoro.

Baca juga: Belajar Ikhlas dari Imah, Penjual Kopi Keliling yang Berharap Bisa Kuliahkan Anak-anaknya

Baca juga: Jadi yang Ternikmat di Dunia, Kopi Indonesia Diyakini Bisa Jadi Promosi Wilayah Jakarta Timur

Kuncoro juga berterima kasih Sandiaga sudah mendukung kopi hasil produksi siswanya. Ia optimis produk ini dapat dikembangkan lebih luas.

"Terima kasih Pak Sandi sangat luar biasa inspiratif, beliau begitu semangat dan kita ingin mengikuti jejak beliau terutama kepada anak didik kita, kami optimis bisa membuka lapangan kerja dan konsisten untuk mengembangkan usaha ini," ujar Kuncoro.

Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved