Film

World Cinema Week Digelar 22-30 Oktober 2022, Siapkan Diri untuk Nonton 71 Film dari 39 Negara

Ada 71 film yang berasal dari 39 negara yang siap ditonton di World Cinema Week yang digelar selama sepekan penuh mulai 22 hingga 30 Oktober 2022.

Dokumentasi World Cinema Week
Penyelenggara menggelar jumpa pers digelarnya World Cinema Week di Bioskop CGV, fX Plaza, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Ada 71 film yang berasal dari 39 negara yang siap ditonton di World Cinema Week yang digelar selama sepekan penuh mulai 22 hingga 30 Oktober 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Para penikmat film Tanah Air, khususnya yang ada di sekitar Jakarta, kedatangan hajatan baru, yakni World Cinema Week (WCW).

World Cinema Week siap digelar secara luring dan daring selama sepekan penuh pada 22 hingga 30 Oktober 2022.

World Cinema Week dipersembahkan Klik Film, layanan streaming film Tanah Air dengan koleksi ribuan judul dan telah menghibur sejak 2015.

Baca juga: Pecinta Film Diajak Keliling Dunia Lewat Gelaran World Cinema Week, Putar 71 Film dari 39 Negara

Baca juga: Festival Film Wartawan Indonesia 2022 Siap Digelar, Juri Wartawan Nilai 123 Judul Film Indonesia

Bekerjasama dengan jaringan bioskop CGV Cinemas, World Cinema Week menghadirkan film-film besar mancanegara tahun ini agar dapat dinikmati penonton dengan pengalaman seimpresif mungkin.

Misalnya saja, film No Bears karya terbaru Jafar Panahi, sutradara kenamaan asal Iran, yang filmnya bahkan belum tayang dimanapun selain Venice Film Festival 2022.

Atau, film Triangle of Sadness garapan Ruben Ostlund yang baru diganjar Palme d'Or, piala tertinggi dari Cannes Film Festival.

Penyelenggara bersama aktor Dwi Sasono dan aktris Prisia Nasution saat menggelar jumpa pers digelarnya World Cinema Week di Bioskop CGV, fX Plaza, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Ada 71 film yang berasal dari 39 negara yang siap ditonton di World Cinema Week yang digelar selama sepekan penuh mulai 22 hingga 30 Oktober 2022.
Penyelenggara bersama aktor Dwi Sasono dan aktris Prisia Nasution saat menggelar jumpa pers digelarnya World Cinema Week di Bioskop CGV, fX Plaza, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022). Ada 71 film yang berasal dari 39 negara yang siap ditonton di World Cinema Week yang digelar selama sepekan penuh mulai 22 hingga 30 Oktober 2022. (Dokumentasi World Cinema Week)

Ada juga film Something in the Dirt karya duo Justin Benson dan Aaron Moorhead (sutradara Marvels Loki Season 2), salah satu film horror sci-fi yang paling dibicarakan dari Sundance tahun ini.

Film Boy From Heaven garapan sutradara Tarik Saleh, peraih predikat skenario terbaik dari Cannes tahun ini, adalah sederet judul dari total 71 film yang berasal dari 39 negara yang siap ditonton di World Cinema Week.

Film-film yang diputar World Cinema Week bisa disaksikan di layar lebar CGV Cinemas dan lewat gawai melalui platform Klik Film.

Baca juga: Film Dokumenter Holy Prostitution Juarai Festival Film, Angkat Fenomena Kawin Kontrak di Indonesia

Baca juga: Film-film Festival Film Cannes dan 2 Film Indonesia Hadir di Klik Film Mulai Mei 2022, Siap Nonton?

Film Three Thousand Years of Longing karya terbaru sang maestro film George Miller (Mad Max: Fury Road) menjadi film pembuka World Cinema Week.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved