Para Calon Ketua Umum HIPMI 2022-2025 Bertemu Presiden di Istana Merdeka

Mereka menemui Presiden untuk melaporkan rencana kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI XVII yang salah satu agendanya pemilihan ketua umum.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Sejumlah pengurus Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, (22/9/2022).  

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejumlah pengurus Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, (22/9/2022). 

Mereka menemui Presiden untuk melaporkan rencana kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI XVII yang salah satu agendanya pemilihan ketua umum pada awal Desember mendatang.

Dalam kesempatan tersebut tiga calon Ketua Umum HIPMI juga diperkenalkan kepada presiden. Mereka di antaranya Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira, dan Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari.

Baca juga: Jaring Pengusaha Baru, HIPMI Kepulauan Seribu Gelar Forum Bisnis di Gunung Putri

Baca juga: Didukung 9 BPD, Akbar Himawan Siap Jadi Ketum Baru HIPMI Dengan Usung Sejumlah Program

“Tiga calon ketua umum. Semua masing-masing kader terbaik HIPMI dan semua di kepengurusan HIPMI dari tingkatan bawah sampai sekarang ini menjadi pengurus harian,” kata Ketua SC Munas XVII Hipmi, Dede Indra Permana Soediro dalam keterangan pers-nya, Kamis (22/9/2022).

Ia mengatakan Presiden Jokowi berpesan agar para kandidat ketua umum untuk berkompetisi secara sehat. Ketua Umum HIPMI nanti, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menghadapi sejumlah tantangan ekonomi Indonesia ke depan.

“Para calon ketua umum ini bagaimana bisa menggairahkan perekonomian bangsa Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu Sekjen BPP HIPMI yang juga merupakan calon ketua umum Bagas Adhadirgha mengatakan bahwa tantangan ekonomi ke depan tidaklah mudah. Oleh karenanya butuh munculnya pengusaha-pengusaha muda yang mampu menciptakan lapangan kerja yang dapat menggerakan perekonomian.

“Dan dalam tiga tahun ke depan harapannya nanti akan mampu mencetak 1 juta pengusaha muda baru dalam rangka menyambut bonus demografi yang terjadi pada tahun 2030,” katanya.

Baca juga: Dengan Diskusi, Hipmi dan Kadin DKI Beri Masukan ke Pansus DPRD Kepindahan IKN

Baca juga: Jokowi: Hati-hati Ini Tahun Politik, Hipmi yang Teriak Lanjutkan, Saya yang Didemo

“HIPMI ini sudah memiliki instrumen untuk menumbuhkan pengusaha pengusaha muda yang baru. Diantaranya dengan adanya program HIPMI perguruan tinggi dan program HIPMI akademi," tambahnya

Progam-program tersebut, lajutnya,  khusus diadakan untuk mementoring yang ingin menjadi pengusaha muda.

"Ke depan HIPMI hanya perlu pemimpin yang terus melakukan terobosan-terobosan, menstimulasi para pengusaha-pengusaha muda tersebut agar di masa terbaiknya Indonesia nanti, mereka bukan hanya jadi penonton namun justru mengambil peran utama sebagai pelaku," katanya.

Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved