Honda DBL with KFC 2022

Menjadi Poros Kekuatan Baru, Tim Basket Putra dan Putri SMA Jubilee Jakarta Melaju ke Final

Tim basket putra dan putri SMA Jubilee Jakarta mau ke babak final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region.

istimewa
Tim Basket Putra SMA Jubilee Jakarta melaju ke babak final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region yang akan berlangsung di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Jumat (23/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CEMPAKA PUTIH - Seri Jakarta Utara dan Pusat punya poros kekuatan baru tim basket sekolah. SMA Jubilee Jakarta menjelma sebagai kekuatan yang patut diperhitungkan.

Menyusul keberhasilan sekolah yang terletak di kawasan danau Sunter itu meloloskan tim putra dan putri mereka. Menembus babak final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region.

Diawali oleh tim putrinya terlebih dahulu. Putri Jubilee memastikan tiket final setelah menundukkan SMA Bunda Mulia Jakarta dengan keunggulan 55-17. Pada babak semifinal yang berlangsung di GOR Cempaka Putih, Rabu (21/9/2022) siang.

Putri Jubilee tampil dominan di kuarter awal. Tim polesan coach Syafiq Ali Barawas ini unggul 12-4. Namun berhasil dikejar oleh putri Jaguars (julukan SMA Bunda Mulia Jakarta) menjadi 18-12 menutup kuarter kedua.

Baru menginjak kuarter ketiga dan keempat, putri Jubilee tancap gas dan meninggalkan jauh lawannya.

Tim Basket Putri SMA Jubilee Jakarta melaju ke babak final Honda DBL
Tim Basket Putri SMA Jubilee Jakarta melaju ke babak final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region yang akan berlangsung di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Coach Syafiq menerangkan bahwa tim besutannya sempat mengalami grogi. Itu dia maklumi, karena sepuluh dari penggawa putri Jubilee masih duduk di bangku kelas X dan baru pertama kali tampil pada liga seketat Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region ini.

”Final nanti harus lebih smart mainnya dan nggak buru-buru.  Harus lebih tenang karena lawan nanti pun pasti akan sulit,” tutup coach Syafiq yang sebelumnya pernah sukses mengantarkan tim putri SMAN 28 Jakarta meraih back-to-back champion Honda DBL with KFC Seri DKI Jakarta pada edisi 2018 dan 2019 ini.

Pada final party North & Central Region yang akan dilangsungkan Jumat (23/9/2022), putri Jubilee akan bersua dengan SMA PSKD 1 Jakarta.

Usai di semifinal putri lainnya,  SMA PSKD 1 berhasil menundukkan SMA Santa Ursula Jakarta dengan skor 58-22.

Menyusul sukses tim putrinya, SMA Jubilee Jakarta juga berhasil meloloskan tim putra mereka ke final Seri Jakarta Utara dan Pusat.

Putra Jubilee yang diarsiteki coach Cristina Ratnawati memastikan itu, setelah unggul telak atas SMAN 18 Jakarta dengan skor mencolok, 123-36.

Semua pemain yang terdaftar di roster putra Jubilee ikut menyumbang poin pada laga ini. Bahkan, enam pemainnya mencetak double digit poin.

Dipimpin oleh I Gede M Gelgel yang mengemas 21 poin. Disusul masing-masing oleh Kenneth Leebron Huang dan Kanara Haady Pasha dengan 15 poin, Matthew Gavin Wirawan dan Harsya Naufal Syifa Farisi dengan 14 poin, serta Stephen Sundinata yang mengemas tambahan 12 poin.

Pada final party North & Central Region hari Jumat (23/9/2022) di GOR Cempaka Putih, Putra Jubilee akan berhadapan dengan SMA Kolese Kanisius Jakarta.

Pertemuan tersebut setelah pada perebutan tiket terakhir final putra, SMA Kolese Kanisius Jakarta berhasil menundukkan SMA IPEKA Pluit dengan skor 70-32.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved