Liga 1

Liga 1: Barito Putera Punya Sosok Pelatih Baru, Target Keluar dari Zona Degradasi

Pelatih asal Brasil itu ditunjuk tim berjuluk Laskar Antasari, sepeninggalan Dejan Antonic yang didepak Agustus lalu karena rentetan hasil minor.

Instagram/PS Barito Putera
Barito Putera menggaet pelatih baru asal Brasil, Rodney Goncalves. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PS Barito Putera akhirnya menunjuk Rodney Goncalves sebagai pelatih barunya. Kabar itu tersiar dari akun sosial media milik Barito Putera, Kamis (22/9/2022).

"Pelatih baru kami diumumkan. Selamat datang ke Bumi Lambung Mangkurat, Rodney Goncalves," tulis Barito Putera dalam akun Instagram resminya.

Pelatih asal Brasil itu ditunjuk tim berjuluk Laskar Antasari, sepeninggalan Dejan Antonic yang didepak Agustus lalu karena rentetan hasil minor yang didapatkan.

Tugas Rodney bisa dikatakan cukup berat, mengingat, klub asal Kalimantan Selatan itu masih terjebak di zona degradasi.

Sebelum Rodney datang di Bumi Lambung Mangkurat, posisi pelatih dipercayakan kepada Vitcor Tinoco, yang notabene adalah pelatih fisik.

Saat ini, Barito Putera tengah berkutat di papan bawah klasemen. Bayu Pradana cs menempati peringkat 17 dengan mengumpulkan empat poin dari sembilan laga yang dimainkan.

Menjadi Pelatih Barito Putera nampaknya menjadi pengalaman baru untuk pelatih berusia 43 tahun itu.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Rodney Goncalves lebih sering menjalani karier kepelatihan di Negeri Samba, Brasil.

Pada awal tahun ini, Rodney sempat menukangi Amazonas FC. Namun, kariernya di Amazonas nampaknya tak berjalan mulus.

Baca juga: Liga 1: Persija Jakarta Makin Ngeri di Tangan Thomas Doll, Ini Buktinya

Rodney dan Amazonas resmi mengusaikan kerjasama setelah menjalani waktu berkisar 139 hari, sejak dimulai tepat pada 1 Januari lalu.

Dalam waktu dekat Barito Putera akan menjamu Persik Kediri di lanjutan Liga 1 2022/2023. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (29/9/2022)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved