Timnas Indonesia

Indonesia vs Curacao: Ada Pesan Nih Buat Suporter Timnas

Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Match Day menghadapi Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/9/2022).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Rendy Renuki
pssi.org
Ada pesan untuk suporter saat menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Curacao, 24 dan 27 September 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe memberikan tiga pesan penting kepada suporter Indonesia yang akan menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Match Day menghadapi Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/9/2022).

Kemudian tanggal 27 September 2022, Timnas Indonesia kembali menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Bogor.

Hal pertama yang diingatkan Budiman kepada para suporter yakni memberikan dukungan terbaik seperti chants hingga membuat Koreo.

"Semoga penonton secara signifikan memberikan dukungan terbaiknya, melalui doa, chants, yel, teriakan dukungan yang lantang dan Koreo yang menarik. Sehingga menjadi asa dan harapan bagi penggawa Timnas memenangkan laga FIFA Match Day hari Sabtu," kata Budiman Dalimunthe kepada Tribunnews, Kamis (22/9/2022).

"Kemudian yang tidak memiliki tiket, bisa mendoakan dan mendukung Timnas dengan menonton TV dan Live Streaming, baik di Rumah maupun venue yang menyediakan acara/kegiatan nonton bareng," sambungnya.

Ketika di dalam Stadion, Budiman kembali mengingatkan kepada suporter untuk tidak melakukan hal-hal yang justru merugikan Indonesia.

Terlebih laga nanti merupakan pertandingan uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA kepada negara-negara yang terdaftar di FIFA.

Baca juga: Resmi Dijual, Ini Cara Beli dan Harga Tiket Timnas Indonesia vs Curacao

Tak hanya itu, Indonesia juga kini tengah berbenah guna menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Bagi penonton yang memiliki tiket dan akan mendukung langsung di stadion, tidak melakukan hal-hal yang merugikan Timnas dan diri kita sendiri, di antaranya menyalakan flare, smoke bomb, pelemparan benda ke lapangan, seksisme dan rasisme," tegasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved