Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Keripik Sukun Camilan Andalan Perekonomian Warga Pulau

Wisata Kepulauan Seribu menghadirkan camilan keripik sukun merupakan hasil olahan buah sukun dan menjadi salah satu andalan perekonomian warga pulau.

indozone.id
Wisata Kepulauan Seribu tidak melulu menyasar pulau-pulau berpenduduk maupun resort semata tapi juga camilan khas seperti keripik sukun yang merupakan hasil olahan dari buah sukun. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu menghadirkan camilan khas berupa keripik sukun yang merupakan hasil olahan dari buah sukun dan menjadi salah satu andalan perekonomian warga pulau.

Keripik sukun dapat dijumpai di berbagai pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu. Pasalnya keripik yang diolah dari buah sukun tersebut adalah salah satu camilan khas pulau di DKI Jakarta. 

Para wisatawan pun tidak boleh melewatkan makanan ringan satu itu saat berlibur di pulau berpenduduk karena keripik sukun tersebut memiliki rasa yang gurih dan renyah.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Kunjungan Wisatawan Mancanegara Tahun 2022 Meningkat 50 persen

Buah sukun memang menjadi salah satu bahan pangan unggulan yang sering diolah menjadi beragam makanan ringan bagi sebagian besar masyarakat di Kepulauan Seribu. 

Keripik sukun memang sudah sangat akrab di lidah masyarakat Indonesia dan dinilai sangat cocok dinikmati saat bersantai bersama dengan kopi atau teh hangat.

Seperti dilansir dari fuddin.wordpress.com bahwa Kepulauan Seribu memang dikenal sebagai salah satu daerah potensial penghasil sukun dengan jenis yang berbeda dari daerah lainnya.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Sebira, Ada Kemegahan Mercusuar Penjaga Utara

Kabupaten Kepulauan Seribu memang dengan mudah untuk dijumpai buah sukun di pulau yang berpenduduk karena wilayahnya sesuai dengan kebutuhan tanaman tersebut.

Hasil survei awal yang dilakukan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jakarta tahun 2014 menyebutkan ada dua jenis sukun di Kepulauan Seribu, yaitu sukun lokal (asli) Kepulauan Seribu dan sukun introduksi yang berasal dari Cilacap.

Dengan begitu familiarnya tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu untuk menjadikan buah sukun sebagai salah satu ikon bersama elang laut dan jembatan cinta dalam lambang pemerintahannya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved