Jakarta Memilih

PKS DKI Jakarta Tunggu Keputusan Majelis Syuro Terkait Pencapresan Anies Baswedan

Fraksi PKS DKI Jakarta menunggu keputusan Majelis Syuro DPP PKS terkait mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 nanti

Istimewa
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani menyebut Fraksi PKS DKI Jakarta menunggu keputusan Majelis Syuro DPP PKS terkait mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 nanti. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta masih menunggu keputusan Majelis Syuro DPP PKS soal mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang.

Hingga kini, Fraksi PKS fous mengawal program-program Anies di Pemprov DKI Jakarta sampai pensiun pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mengatakan, pencalonan figur sebagai kandidat Presiden RI merupakan kewenangan Majelis Syuro PKS.

Sampai sekarang, PKS DKI belum mengetahui figur seperti apa yang akan ditetapkan sebagai capres 2024 nanti.

Baca juga: Anies Baswedan Bertemu dengan Para Pimpinan Ormas, Saiful Pastikan Tidak Ada Unsur Dukungan Capres

Meski begitu, Yani mengaku telah mendapat aspirasi masyarakat Jakarta yang menginginkan Anies sebagai capres 2024. Akan tetapi pihak yang memutuskan hal itu nantinya adalah Majelis Syuro PKS.

“Sifatnya kami menyampaikan bagaimana keinginan dari masyarakat, dari calon-calon presiden yang ada. Namun semuanya kembali keputusannya pada Majelis Syuro yang punya wewenang untuk itu,” katanya, Rabu (21/9/2022).

PKS masih memiliki tanggung jawab moril kepada warga Jakarta atas terpilihnya Anies sebagai Gubernur DKI. Soalnya PKS menjadi salah satu kendaraan politik Anies menduduki kepala daerah di Ibu Kota sejak 2017 lalu.

Baca juga: Kadin Ingin Jokowi Pilih Sosok yang Efektif untuk Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan

“Kami ingin mengantarkan Pak Anies sampai selesai dia masa tugasnya di DKI Jakarta. Adapun selanjutnya kami serahkan pada pimpinan tingkat pusat,” ujarnya.

Yani menambahkan, mayoritas warga Jakarta juga mengetahui bahwa PKS berada di pihak Anies selama di Ibu Kota. Karena itu segala kebijakan Anies kerap mendapat dukungan dari PKS.

“Saya kira publik juga memahami bagaimana kami bersama dengan Pak Gubernur, karena Gubernur kami dukung,” imbuh anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini. (faf) 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved