Jakarta Memilih

PKS Bidik Caleg Milenial di Pilkada DKI 2024, Sediakan Nomor Urut Atas

PKS membuka diri kepada para akademisi, profesional hingga milenial tanpa mahar untuk menjadi caleg di DPRD DKI Jakarta.

Editor: Rendy Renuki
Warta Kota/Yulianto
Khoirudin, Ketua DPW PKS DKI Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkeinginan mencalonkan kadernya sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam Pemilu 2024 mendatang.

Saat pemilu 2017 lalu, PKS berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, hingga akhirnya mereka dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pada tahap awal, PKS akan meningkatkan perolehan kursi yang sekarang hanya 16 menjadi 21 orang. Kemudian, PKS juga membuka diri kepada para akademisi, profesional hingga milenial tanpa mahar untuk menjadi caleg di DPRD DKI Jakarta.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin membeberkan kemudahan untuk menjadi kader partai. Khoirudin menyebut, partainya tidak mematok mahar bagi orang yang ingin menjadi caleg lewat PKS.

Berikut wawancara eksklusif manajer online Warta Kota Dr Suprapto bersama Khoirudin yang juga berstatus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta:

Bagaimana persiapan DPW PKS DKI Jakarta menghadapi Pemilu 2024 mendatang?

Ya memang seluruh partai, termasuk PKS tentu berhitung dan semua ingin menang. Kami juga berkolaborasi dengan teman-teman partai se-DKI Jakarta dalam mengelola Jakarta yang majemuk ini.

PKS berusaha untuk menambah kursinya paling tidak ya bisa mencalonkan gubernur sendiri tanpa perlu berkoalisi.

Kami tentu mengandalkan kader, dan kader pun yang memang bekerja berdasarkan kesadaran nilai. Kami ini bekerja mengusung nilai-nilai perubahan buat masyarakat dan kader kami sungguh-sungguh bekerja tanpa dikasih sesuatu.

Nilai itu yang membuat mereka menjadi militan, kami sih rapat rutin pekanan saat ada ataupun tidak ada pemilu.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved