Porprov Jabar 2022

Pemkot Bogor Siapkan Rp 28 Miliar untuk Berikan Bonus kepada Kontingen di Porprov Jabar 2022

Wali Kota Bogor Bima Arya memimpin apel pengukuhan kontingen Porprov Jabar 2022 di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir H Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat.

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Sigit Nugroho
TribunBogor/Cahya Nugraha
Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin apel pengukuhan kontingen Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) ke-XIV di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) ke-XIV 2022 akan digelar mulai 12 hingga 19 November mendatang dengan melibatkan 9 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Secara resmi, upacara pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis. 

Wali Kota Bogor Bima Arya memimpin apel pengukuhan kontingen Porprov Jabar ke-XIV di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir H Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Pada kesempatan itu, Bima Arya menargetkan 90 medali emas pada Porprov Jabar tahun ini. 

Baca juga: Jelang Porprov Jabar 2022, Atlet Tarung Derajat Kabupaten Bogor Gelar Latihan Gabungan

Baca juga: Pertahankan Juara Umum, Tarung Derajat Siap Tampil All Out di Porprov Jabar 2022

Baca juga: PJ.Bupati Dani Ramdan Ajak KONI Komitmen Rebut Juara Umum Porprov Jabar 2022

"Pada Porprov terakhir Kota Bogor berhasil mencetak sejarah dalam raihan medali emas yang lebih banyak prestasi dan gelaran tahun 2022 kontingen Kota Bogor menargetkan 90 medali emas," kata Bima.

"Saya optimistis raihan 90 emas dan target masuk tiga besar bisa diraih. Sebab, kali ini kontingen Kota Bogor dipimpin secara langsung oleh Bapak Wakil Wali Kota Bogor, Kang Dedie Rachim," ujar Bima.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie menyampaikan ada reward untuk atlet yang berhasil meraih medali, jal itu sudah disiapkan sesuai Perwali. 

"Untuk atlet peraih emas akan diberikan hadiah sebesar Rp 100 juta per keping medali. Untuk pelatih sebesar Rp 75 juta. Untuk peraih medali perak dan perunggu, bonus juga telah dipersiapkan," kata Benninu.

BERITA VIDEO: Pengusaha Robert Bonosusatya Bantah IPW Soal Penyedia Jet Pribadi ke Brigjen Hendra Kurniawan

"Dengan target 90 emas, jika dihitung total bonus yang dipersiapkan mencapai Rp 28 miliar,” ucap Benninu.

Tidak hanya 90 perolehan medali emas yang menjadi target, Benninu pun membidik posisi tiga besar perolehan medali secara keseluruhan. 

“Selama 14 kali penyelenggaraan Porprov Jabar, Kota Bogor belum sekalipun membidiknya dan tahun ini kita coba membidik posisi tiga besar,” ujar Benninu.

Benninu berpesan untuk para atlet yang terlibat agar terus menjaga kesehatan, stamina, semangat serta meningkatkan motivasi selama latihannya untuk membawa nama baik Kota Bogor.

Sebelumnya, Ketua Kontingen Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyebutkan, Porprov Jabar ke-XIV, Kota Bogor akan diperkuat 739 personel dengan rincian 468 atlet, 113 pelatih, 48 manajer dan 110 pengurus serta tenaga perbantuan. 

Lebih merinci lagi Dedie menuturkan Kontingen Kota Bogor akan mengikuti 410 nomor dari 1.044 nomor yang dipertandingkan atau 39 persen dari keseluruhan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dengan target 90 medali emas.

Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved