Info Gawai

Panasonic Complete Air Management Systems, Solusi Udara Berkualitas Terintegrasi AC dan Ventilasi

Panasonic Gobel Indonesia adopsi teknologi Complete Air Management System

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
General Manager Air Conditioning PT Panasonic Gobel Indonesia Diana Puspita Sari Wijaya saat menjelaskan teknologi CAMS saat konferensi pers di JIEXpo Kemayoran, Rabu (21/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMAYORAN - Panasonic Gobel Indonesia mengadopsi teknologi inovatif yaitu Complete Air Management System (CAMS) yang merupakan teknologi hybrid-link unik yang menyinkronkan pendingin udara (AC) dan operasi ventilasi.

Sistem ini menggunakan kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan sensor Indoor Air Quality (IAQ) yang terhubung dengan AI di cloud untuk memantau tingkat kualitas udara seperti PM2.5, CO2, suhu dalam ruangan, dan tingkat kelembapan.

“Dengan menggunakan IAQ Remote Controller, konsumen kini dapat memvisualisasikan tingkat udara sehat yang mereka hirup dan mengontrol air management dari jarak jauh di mana pun dan kapan pun hanya dengan menggunakan aplikasi Comfort Cloud dari gadget konsumen,” ungkap General Manager Air Conditioning PT Panasonic Gobel Indonesia Diana Puspita Sari Wijaya saat menjelaskan teknologi CAMS di JIEXpo Kemayoran, Rabu (21/9/2022).

Diana menambahkan, melalui teknologi CAMS, Panasonic berkomitmen menghadirkan Quality Air for Life untuk memberikan udara bersih dan segar ke setiap ruangan mulai dari perumahan hingga bangunan komersial,” ungkap General Manager Air Conditioning PT Panasonic Gobel Indonesia Diana Puspita Sari Wijaya saat menjelaskan teknologi CAMS di JIEXpo Kemayoran, Rabu (21/9/2022).

Booth Panasonic di JIExpo kemayoran
Booth Panasonic di JIExpo kemayoran, yang menghadirkan contoh instalasi dari teknologi Complete Air Management System (CAMS) dengan kemampuan AI dan sensor Indoor Air Quality (IAQ) yang terhubung dengan AI di cloud untuk memantau tingkat kualitas udara seperti PM2.5, CO2, suhu dalam ruangan, dan tingkat kelembapan yang terintegrasi dengan pendingin udara (AC) dan operasi ventilasi.

“Kami terus mengadopsi teknologi inovatif untuk memberikan kenyamanan sistem pendinginan, udara di dalam ruangan yang lebih bersih, dan solusi hemat energi melalui tiga teknologi utama, yaitu pemurnian udara, ventilasi, dan AC,” ujar Diana.

Lalu, bagaimana cara kerja Complete Air Management System ? Pertama, Unduh aplikasi Comfort Cloud.

Kedua, registrasi dan pasangkan Air Conditioning dan Supply Air fan menggunakan Comfort Cloud untuk mengaktifkan operasi link dari remote access monitoring dan kontrol melalui aplikasi di smartphone.

Ketiga, IAQ Remote Controller yang memiliki empat sensor bawaan (suhu, kelembapan, CO2 dan PM2.5) memberikan visualisasi kualitas udara dalam ruangan.

Kelima, Sensing and Control berguna untuk menyesuaikan volume ventilasi berdasarkan IAQ informasi yang diterima dari sensor.

Kontrol suhu

Complete Air Management System dapat menjaga kualitas udara dalam ruangan menjadi lebih sehat melalui kontrol suhu yakni mempertahankan suhu yang disetel dengan meminimalkan beban operasi pada AC.

Kemudian dengan kontrol kelembapan  yang menjaga kelembapan relatif pada tingkat optimal antara 40 persen – 60 persen.

Selanjutnya,  mengontrol karbon dioksida dengan mempertahankan karbondioksida di bawah level 1000ppm pada tingkat yang sehat. Terakhir, mengontrol PM2.5  dengan  pertahankan PM2.5 di bawah 75μg/㎥.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved