Jakarta Memilih

Mukercab Serentak PPP Jakarta akan Fokus pada Kerja-kerja Elektoral Tahun 2024

Ketua DPW PPP DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana akan menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Serentak untuk konsolidasi menghadapi Pemilu 2024.

Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Ketua DPW PPP DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana menyebutkan pihaknya akan menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Serentak di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat pada Minggu (25/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana akan menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Serentak di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat pada Minggu (25/9/2022).

Konsolidasi besar-besaran partai berlambang Ka'bah ini untuk memanaskan mesin partai sebagai menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Tirta mengatakan, Mukercab Serentak ini digelar dalam rangka konsolidasi seluruh mesin partai mempersiapkan kerja-kerja elektoral menuju 2024.

Nantinya Mukercab akan dihadiri 800 pengurus dan kader PPP se-Jakarta mulai dari tingkat DPW, DPC, PAC hingga Ranting di tingkat kelurahan.

Baca juga: Legislator PPP Bilang Jokowi Ajukan Dua Nama Pengganti Lili Pintauli Siregar ke DPR

“Mukercab merupakan forum penjabaran kerja-kerja partai yang lebih teknis untuk rencana kerja Pileg 2024 ke depan,” kata Guruh Tirta Lunggana pada Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, penguatan struktur partai akan dilakukan sejak dini, termasuk pemetaan daerah pemilihan (dapil) prioritas. Tirta optimis Partai Ka'bah di Jakarta akan kembali mendapatkan kepercayaan umat.

Tirta mengatakan tak masalah dengan prediksi sejumlah lembaga survei yang belakangan menyebut PPP akan kesulitan di Pemilu 2024 mendatang.

Meskipun beberapa lembaga survei menempatkan PPP di posisi sulit, Tirta tidak boleh tergantung dengan survei, karena kerja-kerja partai berbeda dengan kerja lembaga tersebut.

Baca juga: SBY Sebut Pemilu 2024 Berpotensi Tidak Jujur dan Adil, Waketum PPP: Prasangka Berlebihan

“Saya yakin arah gerak mesin PPP, peran pengurus dan kader PPP lah yang nanti akan menjadi penentu,” ujar mantan anggota DPRD DKI Jakarta itu.

Tirta menegaskan, bahwa dirinya juga siap memperluas jaringan kader PPP ke seluruh kelompok masyarakat di Ibu Kota. Dengan begitu, elektabilitas partai bisa naik.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved