UBS Gold Dance Competition 2022

Menghargai Diri Sendiri Menjadi Pesan Tarian yang Dibawakan Sapphire, Tim Dance SMA Jubilee Jakarta

Tim dance Sapphire dari SMA Jubilee Jakarta bawa pesan menghargai diri sendiri dalam tarian yang dibawakan pada kompetisi UBS Gold Dance Competition.

istimewa
Penampilan tim dance SMA Jubilee Jakarta pada UBS Gold Dance Competition 2022 North & Central Region di GOR Cempaka Putih, Selasa kemarin (20/9/2022). Menghargai diri sendiri menjadi pesan yang dibawakan oleh tim dance SMA Jubilee Jakarta dalam tariannya. 

WARTAKOTALIVE.COM, CEMPAKA PUTIH - Penuh makna dan pesan mendalam. Itulah konsep koreografi yang dibawakan Sapphire, tim dance dari SMA Jubilee Jakarta saat tampil pada UBS Gold Dance Competition 2022 North & Central Region di GOR Cempaka Putih, Selasa (20/9/2022).

Diperkuat sebelas anggota dancer yang semuanya perempuan, dengan balutan kostum hitam dan kombinasi emas. Mereka menampilkan koreografi yang apik nan kompak. Sapphire sendiri memiliki arti menjadi cahaya di antara orang-orang.

Jocelyn Christy Jonathan, leader tim dance Sapphire menceritakan kisah dibalik konsep yang mereka usung pada kompetisi dance pelajar terbesar tanah air ini.

Konsep dance tersebut menceritakan hidup seseorang yang awalnya penuh percaya diri. Namun, kepercayaan diri itu seketika redup ketika banyak hujatan dan cemoohan yang datang dari orang lain hingga menyebabkan gangguan mental.

"Konsepnya,  jadi cahaya di antara banyak orang, bisa dibilang kalau kami percaya diri atau penuh aura positif. Tapi kemudian berubah karena dapat banyak cemoohan hingga menyebabkan mental breakdown," ungkap Jocelyn.

Lebih lajut dikatakan Jocelyn, Sapphire melalui tariannya ingin berpesan bahwa semua cemoohan orang lain itu tidak benar. Selain itu, menjadi serta menghargai diri sendiri menjadi alasan Sapphire mengusung tarian ini.

"Hujatan orang-orang itu tidak ada yang benar karena kita lebih dari itu, kami ingin menyampaikan kalau kita semua harus menghargai diri sendiri," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved