Timnas Basket Indonesia

Masuk Skuad Timnas Basket TC ke Amerika, Antoni Erga Percaya Diri

Layatan Timnas basket besutan pelatih Milos Pejic ke Amerika dalam rangka persiapan SEA Games Kamboja tahun depan.

FIBA
Timnas basket Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pebasket nasional, Antoni Erga menunjukkan kepercayaan dirinya jelang keberangkatan Timnas Basket Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan (TC) ke Amerika Serikat.

Layatan Timnas basket besutan pelatih Milos Pejic ke Amerika dalam rangka persiapan SEA Games Kamboja tahun depan.

Di Amerika Serikat nantinya, Timnas Basket Indonesia akan melaksanakan TC di Impact Basketball, Las Vegas, Nevada.

Erga yang juga tergabung dalam roster Satria Muda itu yakin bisa tergabung dalam 15 pebasket yang akan bertolak ke Negeri Paman Sam.

"Nervous ada sedikit, cuma nervous ya sekarang jadi excited gitu. Jadi Erga lebih kayak bersemangat lagi untuk bersaing di sini," ujar Erga.

"Yakin, harus pede (percaya diri) dulu bisa ikut ke Amerika," lanjutnya.

Menurut pemain berusia 22 tahun itu, saat ini ia harus menyeseuaikan ritme latihan agar bisa kompak dengan pebasket lainnya di kubu timnas.

"Erga harus adjust sistem di sini sama SM (Satria Muda). Di sini saya harus adjust biar bisa menyatu sama mereka, ritmenya sama. Strugglenya di situ aja. Sistemnya Erga udah agak tahu. Cuma untuk teman teman baru saya butuh waktu," kata Erga.

Bicara soal persaingan, Antoni Erga mengungkapkan persaingan di Indonesia Patriot juga tergolong ketat.

Ini juga kali pertama Erga dilatih oleh Milos Pejic, menurutnya, saat ini yang perlu ia lakukan adalah melakukan apa yang sang juru taktik inginkan.

"Ya paling Erga lakuin yang terbaik aja karena mungkin di sini semua pasti jago-jago kan, cuma masalahnya kita cocok enggak sama pelatihnya," kata Erga.

"Kita bisa atau enggak untuk menjalani sistem sama ritme yang pelatih mau. Jadi Erga berusaha jadi diri sendiri, kasih 100 persen. Sisanya ya kita ga bisa kontrol," ucapnya.

Kendati demikian, pemain berpostur 180 cm itu menyebut, progresnya bersama skuad timnas berjalan dengan lancar.

Baca juga: Jelang SEA Games 2023 Kamboja, Perbasi Panggil Banyak Pemain Muda Ikuti TC Timnas Basket Indonesia

"Ini pertama kali sama dilatih sama Coach Milos. Tapi karena kurang lebih sama sistemnya, jadi cuma ngikutin ritme sama temannya aja," tutur Erga.

"Sejauh ini progresnya bagus lah, tapi belum sampai bagus banget. Baru progres mau ke bagusnya. Semoga aja bisa dapat ritmenya," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved