Jokowi

Luput dari Perhatian Masyarakat, Jokowi Kaget Sepak Bola Amputasi Tembus Piala Dunia

Presiden Jokowi kaget Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia tembus piala dunia. Para atlet pun diberi uang jajan tambahan sebesar Rp500 juta.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany
Sekretariat Negara
Jokowi kaget Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia masuk Piala Dunia di Turki 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi kaget Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia tembus piala dunia. Para atlet pun diberi uang jajan tambahan sebesar Rp500 juta.

Jokowi bertemu dengan sejumlah atlet Timnas Sepakbola Amputasi  yang akan mewakili Indonesia dalam pertandingan Piala Dunia di Turki pada 1 Oktober hingga 9 Oktober 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi meminta agar seluruh pengurus cabang olahraga dan para atlet bekerja keras hingga menorehkan nama baik Indonesia di kancah internasional.

Agar menambah semangat para atlet Sepak Bola Amputasi, Jokowi akan menambah uang jajan atlet saat bertanding di Turki.

Ia mengaku sudah membicarakan hal tersebut ke Sekretariat Negara (Setneg).

Para atlet pun mendapat uang jajan tambahan senilai Rp500 juta selama pertandingan Piala Dunia di Turki.

Jokowi memastikan bahwa para atlet Sepak Bola Amputasi akan mendapatkan bonus tambahan apabila bisa menorehkan prestasi dalam Piala Dunia. 

Baca juga: AHY Bandingkan Proyek Pembangunan Era SBY dan Jokowi, Ini Tanggapan Politisi Hingga Pengamat Politik

"Jadi kita nambah sedikit untuk sangu bapak ibu sekalian, ke pertandingan yang diadakan di Turki 1 sampai 9 Oktober sebesar Rp500 juta, itu untuk sangu, kalau pulang beda soal," janjinya dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia alias PSAI Yudi Yahya menyebut bahwa Jokowi sempat kaget sepak bola Indonesia bisa masuk Piala Dunia

"Bapak Presiden tentunya sangat kaget dengan mendapat kabar bahwa sepak bola nasional diwakili sepak bola amputasi ini mampu tembus Piala Dunia, bapak Presiden kaget dan penasaran seperti apa pertandingannya," ucap Yudi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved