Piala Dunia U20 2023

Lakukan Persiapan Piala Dunia U-20 2023, PSSI Gelar Rapat Bersama Asops Polri untuk Bahas Keamanan

Jelang Piala Dunia U-20 2023, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama perwakilan FIFA memberikan jersey kepada Asops Polri.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Instagram/@Mochamadiriawan84
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama perwakilan FIFA saat memberikan jersey kepada Asops Polri. dok: instagram Mochamadiriawan84 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, terus mematangkan persiapan Piala Dunia (PD) U-20 2023 yang akan bergulir pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Salah satu persiapan yang baru saja dilakukan, yakni membahas kerja sama dengan pihak kepolisian khususnya dalam hal keamanan.

Rapat tersebut pun turut diikuti perwakilan dari FIFA.

Baca juga: Iwan Bule Tunjuk Ariel NOAH Isi Soundtrack Piala Dunia U-20, Netizen: Serba Serbi Jabar

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Ajak Masyarakat untuk Mendukung Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023

Baca juga: PSSI dan Kemenpora Luncurkan Badak Cula Cahaya Sebagai Maskot Piala Dunia U-20 2023

“PSSI dan Asops Polri menggelar rapat untuk membahas keamanan saat Piala Dunia U-20 tahun depan," tulis Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam Instagram resminya, Rabu (21/9/2022).

"Turut hadir dalam rapat perwakilan dari FIFA. Sejauh ini, pihak kepolisian bersedia membantu dari sisi pengamanan saat Piala Dunia berlangsung nanti,” tulis Iriawan.

“Setelah selesai rapat, kami berikan jersey Timnas Indonesia untuk Asops Polri,” ujar Iriawan.

BERITA VIDEO: Jokowi Minta Timnas Menang di Piala Dunia 2022

Sebelumnya tepatnya pada minggu lalu, PSSI telah memerkenalkan maskot Piala Dunia U-20 2023 pada acara car free day di Bundaran HI, Jakarta.

Maskot Piala Dunia U-20 2023 diberi nama Bacuya.

Iriawan berharap, Bacuya menjadi inspirasi dan semangat para penggemar sepak bola di Indonesia dalam menyambut Piala Dunia U-20 2023.

“Kami bangga memerkenalkan Bacuya kepada pencinta sepakbola di seluruh dunia. Bacuya adalah milik semua orang, bukan hanya Indonesia. Menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup akan berdampak besar bagi pertumbuhan sepak bola di Indonesia dan Asia Tenggara, dan Bacuya akan menginspirasi generasi baru penggemar sepak bola,” kata Iriawan.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved