Berita Daerah

Komunitas Nelayan Ini Inginkan Program Kartu Nelayan, Asuransi Nelayan, Hingga Bansos BBM Bersubsidi

Komunitas Nelayan Pesisir Makassar terpincut dengan program kartu nelayan, asuransi nelayan, hingga dana bantuan BBM bersubsidi.

Editor: Panji Baskhara
Warta Kota/ Rangga Baskoro
Ilustrasi:Komunitas Nelayan Pesisir Makassar terpincut dengan program kartu nelayan, asuransi nelayan, hingga dana bantuan BBM bersubsidi. 

WARTAKOTALIVE. COM - Sejumlah nelayan yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir Makassar gelar deklarasi., Rabu (21/9/2022). 

Deklarasi sebagai bentuk dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Dimana para nelayan mendukung oenuh Ganjar Pranowo agar terpilih menjadi presiden di Pemilu 2024.

Deklarasi tersebut dilakukan di kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca juga: Pasokan BBM Solar untuk Nelayan di Kendal Masih Kurang, Ganjar Minta Tambah Alokasi ke Pertamina

Baca juga: Miris Lihat ABK Kapal di Kampung Nelayan Cilincing, Hidup Pas-pasan Akibat Kebijakan Presiden Jokowi

Baca juga: Komunitas Nelayan Gowa Gelar Pelatihan Keamanan Melaut Sekaligus Deklarasi

Mereka suarakan dukungan terhadap Ganjar Presiden 2024, karena merasakan kepedulian Ganjar Pranowo di berbagai program.

Bahkan aksi nyata yang selama ini mendorong kesejahteraan nelayan di Jawa Tengah (Jateng).

“Nelayan di pesisir Kota Makassar ini meyakini bahwa Bapak Ganjar adalah pemimpin terbaik untuk Indonesia ke depan. Beliau yang peduli kami."

"Memang saat ini Pak Ganjar memimpin Jawa Tengah, tetapi kepeduliaannya sangat dirasakan oleh kami,” kata Sekretaris Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Muhammad Arafah melalui keterangan tertulisnya.

Komunitas Nelayan Pesisir Makassar, Sulawesi Selatan mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan harapan Ganjar Pranowo memenangkan ajang Pilpres 2024 lantaran terpincut dengan sejumlah program yang dinilai mensejahterakan nelayan,  Rabu (21/9/2022).
Komunitas Nelayan Pesisir Makassar, Sulawesi Selatan mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan harapan Ganjar Pranowo memenangkan ajang Pilpres 2024 lantaran terpincut dengan sejumlah program yang dinilai mensejahterakan nelayan, Rabu (21/9/2022). (Dok Istimewa)

Arafah akui, beberapa waktu lalu Ganjar Pranowo bergerak cepat mengatasi kelangkaan solar di kalangan nelayan.

Bahkan, kata Arafah, Ganjar Pranowo berkomunikasi dengan Pertamina dan BPH Migas, agar alokasi BBM untuk nelayan ditambah.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved