Komika Egi Haw Kritisi Penggunaan Galon Sekali Pakai Lewat Puisi di Twitter

Komika Egi Haw mengkritisi penggunaan galon sekali pakai melalui puisi yang diunggah di Twitter karena dinilai hanya memperparah pencemaran lingkungan

Istimewa
Komika Egi Haw mengkritisi penggunaan galon sekali pakai melalui puisi yang diunggah di Twitter karena dinilai hanya memperparah pencemaran lingkungan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komika Egi Haw mengkritisi penggunaan galon sekali pakai. Pasalnya penggunaan galon sekali pakai dinilai hanya memperparah pencemaran lingkungan.

Egi mengungkapkan kritikan itu melalui sebuah puisi yang videonya diunggah lewat akun media sosial Twitter miliknya yakni @egiargians.

“Sebuah puisi untuk anda yang bikin inovasi galon sekali pakai, karna itu bikin sampah makin banyak dan bekasi makin panas hey!,” cuit Egi di akun Twitter miliknya seperti dilihat Rabu (21/9/2022).

Video itu mengambil latar belakang tumpukan sampah lengkap dengan beberapa galon sekali pakai yang dianggap tidak ramah lingkungan.

Baca juga: Polri Buka Peluang Kerja Sama dengan Negara Lain untuk Menangani Hacker Bjorka

Dalam puisinya, Egi mengaku menyerah karena tidak mampu membersihkan sampah yang terus menumpuk hingga meminta bantuan Tuhan untuk membereskan masalah yang terjadi.

"Oh langit kenapa sih ada yang bikin galon sekali pakai?,” tutur Egi dalam puisinya.

“Kok ada ya inovasi malah membuat sampah semakin banyak? Kayaknya Indonesia mau juara 1 penyumbang sampah nih langit," sambungnya.

Pemilik nama lengkap Egi Argiansyah tersebut menegaskan keberadaan sampah galon sekali pakai tentu dapat berkontribusi pada pemanasan global.

Baca juga: Kurangi Polusi Udara, Pemkot Jakarta Timur Bangun Empat Taman Maju Bersama

“Katanya galon sekali pakai ini bisa berkontribusi pada pemanasan global. Ya allah bisa semakin panas udara di Bekasi ini langit,” ungkapnya.

Finalis Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4 itu lantas mempertanyakan arah kebijakan produksi galon sekali pakai tersebut di Indonesia, apabila justru malah menambah persoalan lingkungan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved