Bisnis

Kolaborasi Platform GudangAda dan Pemprov Jabar Fasilitasi 15.000 Koperasi Go Digital

Platform penyedia layanan ekosistem B2B yakni GudangAda, berkolaborasi dengan Pemprov Jabar yang membantu 15.000 Koperasi adopsi solusi digital.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
CEO & Founder GudangAda, Stevensang bersama dengan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Barat, Drs. Kusmana Hartadji, MM melakukan penandatanganan komitmen bersama pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan PT Gudang Ada Globalindo tentang Peningkatan Produktivitas Pelaku Usaha Kecil Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi di Jawa Barat, Rabu (21/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Platform penyedia layanan ekosistem Business to Business (B2B) yakni GudangAda, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, membantu 15.000 Koperasi mengadopsi solusi digital GudangAda untuk semakin bertumbuh sehat dan bersaing di era digital.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara keduanya ditandatangani oleh CEO & Founder GudangAda, Stevensang dan Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jawa Barat Kusmana Hartadji, yang dilaksanakan secara online melalui zoom dan offline di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/9/2022).

CEO GudangAda Stevensang menjelaskan, bisnis UKM yang sehat dan berdaya saing perlu ditumbuhkembangkan di dalam sebuah ekosistem digital yang inklusif. Di dalam ekosistem tersebut, platform builder harus sigap dan peka terhadap kebutuhan pemilik bisnis UKM.

Pasalnya, kata dia, untuk membangun ekosistem yang inklusif, diperlukan sinergi dan partisipasi aktif segenap pemangku kepentingan.

"Berbekal tingkat literasi digital yang baik, harapannya bisnis UKM dapat bertumbuh sehat dan memberikan manfaat positif bagi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

Lewat keberadaan ekosistem digital yang inklusif, diharapkan keberadaan GudangAda mampu membantu mitra koperasi menjalankan bisnisnya dengan lebih efisien sehingga menciptakan industri UKM Koperasi Jawa Barat yang lebih sehat,” jelas Stevensang.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jawa Barat, Kusmana Hartadji memberikan apresiasinya serta mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan langkah yang tepat dan bermanfaat bagi kedua pihak dan masyarakat nantinya secara luas. Apalagi, Kusmana melihat Jawa Barat memiliki potensi yang besar di sektor ekonomi digitalnya.

"GudangAda tidak salah memilih Jawa Barat karena pertumbuhan pemanfaatan digitalisasinya terus tumbuh secara terus menerus. Apalagi saat pandemi Covid-19 kemarin, pertumbuhannya sangat signifikan dalam memanfaatkan teknologi informasi terutama terkait dengan bisnis," ujar Kusmana.

Hadir di dalam acara mewakili Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Luhur Pradjarto selaku Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkop-UKM turut juga memberikan apreasianya atas inisiasi kerja sama yang dilakukan oleh GudangAda dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendukung para pelaku usaha kecil mencapai kesuksesannya.

"Kami mengapreasiasi rencana PT Gudang Ada Globalindo dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk bisa menginisiasi pelaksanaan MoU ini. Kami harapkan MoU ini tidak sekadar MoU, tapi bagaimana dalam implementasinya untuk bisa mendukung para pelaku usaha mikro kecil dalam rangka mencapai target 30 juta untuk bisa on boarding," ungkap Luhur.

GudangAda merupakan aplikasi penyedia layanan ekosistem B2B di Indonesia  yang memungkinkan mitra koperasi memperoleh berbagai produk dengan harga terbaik, cara yang lebih praktis, dan layanan distribusi barang terbaik melalui GudangAda Logistik.

Guna mendorong digitalisasi Koperasi di Jawa Barat, GudangAda menghadirkan dua aplikasi yang saling terintegrasi, yaitu aplikasi GudangAda dan GudangAda Solusi.

Aplikasi GudangAda hubungkan pedagang UKM dengan beragam potensi bisnis di dalam sebuah digital marketplace.

Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi GudangAda Solusi yang bantu pedagang UKM mengelola manajemen stok dan harga, laporan transaksi jual beli, laporan laba rugi, pencetakan struk dan manajemen pelanggan serta karyawan. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved