Berita Daerah

Dua Perusahaan Besar Ini Kerjasama Penggunaan Jalan Khusus Angkutan Batubara, Ini Tujuannya

PT Sarwa Semdaya Karya Bumi (SSKB) kerjasama dengan PT Putra Bulian Properti (PBP) dalam hal penggunaan jalan angkutan khusus batubara.

Editor: Panji Baskhara
Shutterstock/Vladyslav Trenikhin
PT Sarwa Semdaya Karya Bumi (SSKB) kerjasama dengan PT Putra Bulian Properti (PBP) dalam hal penggunaan jalan angkutan khusus batubara. Foto Ilustrasi: Batubara. 

WARTAKOTALIVE.COM - Sebuah perusahaan tambang Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) resmi bekerja sama dengan PT Putra Bulian Properti (PBP).

Dimana, kerjasama antara PT Sarwa Semdaya Karya Bumi (SSKB) dengan investor pembangunan jalan khusus angkutan batubara provinsi Jambi, dilakukan melalui penandatanganan perjanjian kerjasama. 

Perjanjian itu berupa kerjasama penggunaan jalan angkutan batubara.

Kedua perusahaan telah melakukan perjanjian kontrak kerja selama 15 tahun dengan jumlah tonase 100 juta ton atau 6.660.000 ton per tahun.

Kontrak kerjasama antara PT PBP dan PT SSKB itu, dengan telah ditanda tangani oleh kedua pimpinan perusahaan.

Kata Direktur Utama PT PBP Wilson Jacobes, di keterangan tertulisnya, Selasa (20/9/2022), kerjasama ini adalah suatu langkah besar., untuk mencapai target 30 juta ton per tahun. 

"Ini suatu langkah besar untuk mencapai target kuota kami dengan target 30.000.000 ton per tahun, dan perusahaan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan k kami oleh manajemen SSKB," katanya.

Wilson Jacobes yang juga putra daerah Jambi itu mengatakan, surat perjanjian kerjasama itu ditanda tangani resmi Direktur Utama PT SSKB, Wahyu Nugroho, pada 19 September lalu.

Secara resm,i pihak PBP sebagai pemilik dan penggelola jalan untuk angkutan batubara sepanjang 140 KM di Jambi telah menerima pengajuan perjanjian kerjasama penggunaan jalan angkutan batubara dari PT SSKB.

Hal itu untuk memakai jalan yang dibangun dalam mengangkut hasil tambang batubara mereka dari Sarolangun dan Batang Hari.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved