Berita Video

VIDEO Pelepasan Ratusan Pekerja Migran ke Korea Selatan

Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) resmi memberangkatkan Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Fredderix Luttex

WARTAKOTALIVE.COM, KELAPA GADING - Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) resmi memberangkatkan Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan.

Sebanyak 488 PMI dari 18 wilayah mengikuti acara pelepasan di eL Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin (19/9/2022).

Dari 488 PMI tersebut, nantinya sebanyak 437 akan bekerja pada bidang manufaktur dan sisanya 51 orang di industri perikanan.

Ketua BP2MI Benny Ramdhani menyebut ratusan PMI yang akan diberangkatkan ke negara tujuan Korea Selatan tersebut merupakan pahlawan bangsa.

"Nah artinya sebagai pahlawan devisa. Tadi juga pak Muhaimin tegas, kalau kita ingin memberikan perlakuan hormat dan devisa negara yang besar, maka negara harus berikan perhatian yang besar," kata Benny.

Untuk itu, Benny meminta agar negara memberikan penghormatan untuk para PMI yang telah memberikan sumbangan devisa tinggi.

Kehadiran negara untuk menjamin keamanan bagi para TMI tersebut juga sebagai bentuk perlawanan terhadap pekerja migran ilegal.

Baca juga: Lepas Ratusan Pekerja Migran ke Korea Selatan, Kepala BP2MI: Kalian Pahlawan Devisa Negara

"Ini penghormatan yang negara berikan pada mereka. Dan mereka layak diberikan penghormatan seperti ini," ungkapnya.

"Ini juga kita lawan narasi dan propaganda yang menempatkan mereka secara tidak resmi," imbuhnya.

Pada acara pelepasan TMI tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar.

Baca juga: VIDEO Cegah TKI Ilegal, BP2MI Bentuk Satgas Sikat Sindikat

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu memberikan pesan kepada para TMI untuk terus meningkatkan kompetensi demi mengharumkan negara.

"Oleh karena itu ini lembaga yang sangat penting untuk nama baik bangsa kita, maka kompetensi tenaga kerja kita harus ditingkatkan," kata Cak Imin.

Cak Imin juga meminta agar negara dapat memberikan meningkatkan dukungan dan sarana prasarana untuk para pekerja migran. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved