Sebagian Besar Masyarakat Sadari Pentingnya Perencanaan Masa Depan dengan Proteksi Jiwa

Sebagian besar masyarakat memandang penting memiliki perencanaan pensiun dan pendidikan anak sebagai prioritas di tengah masa depan yang tidak pasti.

Istimewa
Sebagian besar masyarakat memandang penting memiliki perencanaan pensiun dan pendidikan anak sebagai prioritas di tengah masa depan yang tidak pasti. (ilustrasi) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perencanaan masa depan di tengah situasi yang tidak pasti belakangan ini menjadi perhatian dari masyarakat. Terlebih biaya pendidikan semakin lama semakin mahal.

Sesuai dengan hasil yang dikeluarkan Manulife Asia Care Survey 2022 terkini, ada sebanyak 84 persen responden memandang pentingnya memiliki perencanaan pensiun.

Sementara itu masih berdasarkan hasil survei yang sama, sebanyak 34 % responden ada yang menempatkan pendidikan anak sebagai prioritas utama dalam hal keuangan.

Menyikapi hal tersebut Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia meluncurkan MiTreasure Future Smart Assurance (MiTRUST), produk asuransi dwiguna.

Baca juga: Ricuh Suporter FC Bekasi City dan PSIM Yogyakarta Bikin Fasilitas Stadion Patriot Rusak

Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Chu Chong Lim mengungkapkan bahwa pihaknya memahami nasabah seringkali merasa khawatir akan masa depan yang tak pasti.

“Oleh sebab itu, melalui kerjasama kami dengan Manulife Indonesia, kami menghadirkan solusi untuk menjawab kekhawatiran para nasabah,” ujarnya, berdasar keterangan tertulis, Selasa (20/9/2022).

Pasalnya MiTRUST adalah produk asuransi dwiguna untuk perencanaan masa depan yang aman dan dilengkapi dengan proteksi jiwa.

MiTRUST juga didesain sebagai solusi nasabah yang ingin merencanakan masa depan aman melalui proteksi jiwa, sekaligus mempunyai simpanan dana tunai tanpa terganggu fluktuasi nilai pasar.

Penempatan dana dilakukan dalam bentuk USD, sehingga ideal bagi nasabah yang memahami risiko fluktuasi mata uang asing dan memiliki kebutuhan USD dalam jangka waktu menengah-panjang.

Baca juga: Rumah Perubahan Jakarta Escape jadi Tempat Wisata Favorit Keluarga saat Akhir Pekan

Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan bersama dengan DBS, pihaknya terus memperkuat komitmen untuk berinovasi menghadirkan solusi beragam.

“Dengan tujuan untuk memudahkan keputusan dan membuat hidup menjadi lebih baik bagi para nasabah kita,” ungkapnya.

Produk ini menyediakan berbagai manfaat yakni berupa Manfaat Pembayaran Tunai Tahunan dan Manfaat Akhir Pertanggungan; sekaligus juga Manfaat Meninggal Dunia.

“Sehingga nasabah nantinya dapat merencanakan masa depan penuh keyakinan dan memastikan orang terkasih terlindungi,” jelasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved